Politisi Muda Bermunculan, Tri Wulandari Dapat Tawaran Jadi Caleg Sejumlah Partai Politik

Politisi Muda Bermunculan, Tri Wulandari Dapat Tawaran Jadi Caleg Sejumlah Partai Politik

BENGKULU, Beritarafflesia com – Pemilu Pileg 2024 tinggal hitung bulan. Bulai dari senior, pendatang baru ataupun politisi muda mulai bermunculan dan menampakkan diri setelah memilih diam sebelum ketuk palu keputusan (MK) terkait sistem terbuka dan tertutup.

Salah satu Aktivis perempuan, yang sudah lima tahun lebih jajaki dunia sosial politik, Tri Wulandari Aulia Putri yang kerap mendampingi Drs. H. Sumardi, MM, mendapatkan perhatian dari beberapa partai.

Sumardi yang akrab disapa Sumardi Kombes ini, merupakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Dia juga orang ternama di Provinsi Bengkulu dan mantan Sekdaprov Bengkulu, mantan kepala dinas, dan banyak lagi jabatan yang pernah ia duduki.

Kini Sumardi Kombes telah sukses membuat Wulan menjadi perhatian untuk ditarik pada sejumlah partai menjadi bacaleg tingkat Kota Bengkulu.

Saat ditemui usai kegiatan, Tri Wulandari Aulia Putri atau yang populer dijagat maya dengan panggilan Wulan, membenarkan ia mendapatkan beberapa pinangan beberapa partai untuk gabung ke partai politik. Dan didaftarkan sebagai bacaleg Anggota DPRD Kota Bengkulu.

“Perihal pinangan beberapa partai, itu benar. Ya, sudah ada beberapa ketua partai yang menghubungi langsung melalui watshap ataupun memanggil saya untuk menghadap membahas mengenai persiapan 2024,” katanya.

“Saya merasa bersyukur di usia muda saat ini (22 tahun) sudah mendapat tawaran dari orang-orang hebat. Apalagi beliau-beliau adalah ketua-ketua partai, tentu mereka punya aspek tertentu. Sehingga menganggap kita layak tarung,” ujar Wulan.

Kemudian, kata dia, pasti mereka mengamati, melihat seperti apa pergerakan kita dan pergerakan pentolan-pentolan yang ke depan akan mempunyai peluang untuk mengikuti kontestasi perpolitikan ini.

Ditanyakan perihal persiapan dirinya untuk 2024, Ini penjelasan Wulan: “Dijadikan catatan, namaya kalau sudah bergabung partai kita harus totalitas penuh, dan berjuang untuk kepentingan masyarakat banyak. Dan ini harus siap lahir batin dulu,” jelasnya.

Kalau dirinya sudah sampaikan bergabung, maka tidak ada kata berjuang setengah-setengah. Kita harus berjuang sampai apa yang ditargetkan tercapai.

Namun terlepas dari itu, jika dirinya mempunyai senior-senior tempat untuk bertanya dan mintak arahan. Jadi keputusan ini tak bisa diambil secara gegabah. “Kalau untuk 2024 caleg atau tidak, dan bergabung partai apa, silakan tanya sama Pak Sumardi Kombes,” tutup Wulan.( Br1)