Hukum Kota Bengkulu

Polres Bengkulu: Kesadaran Masyarakat Dalam mematuhi Protokol Kesehatan Meningkat

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Polres Bengkulu  melaksanakan kegiatan Penerapan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Oleh Personil UKL V Polres Bengkulu bersama dengan Tim Tekad-19, Kodim 0407 dan Satpol PP Kota Bengkulu, yang bertempat dibeberapa lokasi yakni PTM (Pasar Tradisional Modern) Jalan Kz. Abidin II Kelurahan Pondok Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Mega Mall Jalan Kz. Abidin II Kelurahan Pondok Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu dan Pasar Minggu Jalan Kz. Abidin II Kelurahan Pondok Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu. Senin (12/10/20).

Bersama dengan personel TNI dan Satpol PP Kota Bengkulu, menggelar operasi yustisi sebagai upaya pendisiplinan masyarakat pada pukul 10.00 – 11.15 Wib. Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan Sosialisasi dan Himbauan terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 bergabung dengan Kodim 0407/Bengkulu dan Satpol PP Kota Bengkulu yang mana apabila masyarakat yang keluar rumah untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK, melalui Kasubbag Humas Polres Bengkulu AKP Sugiharto saat ini dikonfirmasi awak media menyampaikan hasil dari kegiatan ini ialah telah banyak peningkatan kesadaran masyarakat  dalam mematuhi protocol kesehatan, meskipun ada beberapa diantaranya yang masih melanggar. Selasa (13/10/20).

“Hasil dari Kegiatan Operasi Yustisi saat ini bahwa sudah banyak masyarakat yang telah menggunakan masker dalam melaksanakan aktifitas kegiatan diluar rumah, artinya adanya penurunan pelanggaran, begitupun para pemilik toko yang berada di PTM, Pasar Minggu dan Mega Mall sudah mematuhi protokol Covid-19 yakni penyediaan tempat cuci tangan, handsainitaizer, dan memakai masker. Namun masih ditemukan beberapa masyarakat pengguna kendaraan bermotor, para pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker”, ujarnya.

Operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 juga dilakukan di seluruh Polsek jajaran wilayah hukum Polres Bengkulu bersama Satpol PP dan Koramil ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kepatuhan dalam protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

“Selama pelaksanaan kegiatan tidak ada sanksi sosial bagi pelanggar protokol kesehatan Covid-19, mereka yang didapati tidak memakai masker dan hanya diberi teguran tegas untuk patuh pada protokol kesehatan”, pungkasnya.

 

Share this:

Related posts

November, Walikota Akan Panen Ikan Lele Bersama Pembudidaya Ikan

Berita rafflesia

Kapolri Ajak Rabithah Alawiyah Sampaikan Pesan Harkamtibmas Dengan Bahasa Umat

Berita rafflesia

Kabid Humas Polda Bengkulu Himbau Milenial Bijak Dalam Bermedsos

Berita rafflesia

Leave a Comment