Polres Bengkulu Utara Gelar Simulasi Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako)

Polres Bengkulu Utara Gelar Simulasi Pengamanan Mako

 Bengkulu Utara,Beritarafflesia.com- Tingkatkan kesiap-siagaan seluruh Anggota dalam menghadapi segala kemungkinan peningkatan situasi, Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu menggelar kegiatan simulasi sistem pengamanan markas komando (Sispam Mako) Polres.
Kegiatan simulasi sistem pengamanan mako dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu Utara Polda Bengkulu AKBP Andy Pramudya Wardana, S.IK, MH, yang juga memberikan saran serta masukan tentang kegiatan yang diikuti oleh seluruh Anggota dari Satuan Kerja terang Kasi Humas Iptu M. Asnawi dalam keterangan tertulisnya kemarin Sabtu (10/12) siang saat dikonfirmasi awak media.

Polres Bengkulu Utara Gelar Simulasi Pengamanan Mako

Peningkatan situasi disimulasikan berawal dari adanya penolakan pihak keluarga terhadap kegiatan penangkapan yang dilaksanakan oleh Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara sebagai langkah penindakan hukum dan berencana akan melakukan aksi mendatangi Mapolres sehingga dibunyikan lonceng sebagai tanda alarm stelling tambahnya.
Diawali dengan pelaporan secara berjenjang antar satuan kerja, Kapolres kemudian memerintahkan untuk menggelar sispam mako sebagai langkah pengamanan disertai dengan penyiapan tim negosiasi dan pengamanan aksi unras oleh Sat Samapta pungkasnya sembari menegaskan kepolisian kemudian bertindak tegas karena massa berlaku anarkis dan bertindak membahayakan sehingga dilakukan pengamanan.(BR1)