Bengkulu Selatan

Polres Gandeng Dinkes BU, Gelar Rapid Test Terhadap Personil

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com- Untuk memastikan anggotanya tidak terpapar Covid-19 Polres bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan menggelar uji rapid test terhadap anggotanya, Senin, (11/05/20), di aula Sat Shabara Mapolres BS.

“Untuk memastikan apakah anggota kita tidak ada tertular korona, maka kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan BS dan klinik kesehatan bhayangkara, untuk melakukan rapid tes terhadap seluruh personel Polres BS hingga ke Mapolsek,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK.

Disisi lain, Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi melalui Kepala Puskesmas Kota Manna, Dewi Yuliatin, SST didampingi Kasubag TU, Sumarni SKM mengatakan, dengan adanya rapid tes tersebut, diharapkan tidak ada anggota Polres BS yang terkontaminasi Covid-19.

“Tujuan rapid test ini untuk mengetahui kesehatan anggota Polres BS dan jajaran terkait virus korona. Mudah-mudahan tidak ada yang terkonfirmasi,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk rapid tes tersebut, pihaknya menyiapkan peralatan untuk 300 orang, sehingga semua anggota bisa dilakukan rapid tes.

“Rapid tes ini kami siapkan 300 alat, nanti hasilnya akan kami sampaikan,” terang Sumarni. (Murad)

Share this:

Related posts

Hadiri Penyerahan LHP, Ini Harapan Ketua Dewan Bengkulu Selatan

Berita rafflesia

DPRD Bengkulu Selatan Harapkan Pasangan Bupati Dan Wabup Segera Dilantik

Berita rafflesia

Jembatan Penghubung Ambruk, Pemerintah BS Siapkan Tim Evakuasi

Berita rafflesia

Leave a Comment