Hukum Lebong

Polres Lebong Ringkus 5 Tersangka Narkoba Dalam Kurun Waktu 3 Jam

LEBONG, Beritarafflesia.com – Satresnarkoba Polres Lebong berhasil menangkap 5 terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu dalam kurun waktu hanya 3 jam. Kelima terduga pelaku dengan masing-masing inisial FS (19), IR (19), RA (17), MZ (19) dan YS (20) diketahui merupakan warga kawasan Lebong. Saat ini, kelima pemuda yang telah ditetapkan sebagai tersangka meringkus di sel tahanan Mapolres Lebong.

Kronologi penangkapan terhadap ketiga tersangka pertama yakni pada Senin (13/1/2020) sekira pukul 01.00 WIB di kontrakan tersangka. Pihak kepolisian berhasil mengamankan tersangka IR, RA dan FS dan berhasil membawa barang  bukti berupa satu paket narkoba sabu beserta alat hisap bong, korek api gas dan jarum.

Tak lama berselang, polisi yang langsung melakukan pengembangan berhasil meringkus MZ dan YS . Dari keduanya diamankan barang bukti berupa 1 paket narkoba sabu dalam plastik klip bening.

“Dari penangkapan pertama, sabu tersebut akan digunakan bersama-sama di kontrakan, kemudian polisi menangkap dua tersangka lagi dan berhasil mengamankan 1 paket sabu lagi,”  papar Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur, S.IK melalui Kasat Res Narkoba, AKP Yudha Setiawan, SH saat menggelar pers rilis di Mapolres Lebong pada Rabu (15/1/2020).

Atas perbuatan penyalahgunaan narkoba, kelima pemuda tersebut terancam pasal 112, 127 ayat (1) UU RI Nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. (RN)

Share this:

Related posts

Oknum Lurah yang di Grebek Warga, Dilaporkan ke Polres

Berita rafflesia

Selang Waktu 6 jam, Pelaku Penusukan ditangkap Polisi

Berita rafflesia

Polda Bengkulu Ketat Terapkan Prokes Covid-19 Tes Jasmani Casis Bintara Polri

Berita rafflesia

Leave a Comment