Hukum Lebong

Polres Lebong: Tingkatkan Kegiatan Polri Khutbah Jum’at Demi Menjaga Situasi Kondusif

LEBONG, Beritarafflesia.com-  Sebagai salah satu langkah terobosan inovasi pelayanan kepolisian dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif ditengah masyarakat, kegiatan Polri Khutbah Jum’at yang selama ini terus berlangsung kedepannya direncanakan akan semakin intens dilakukan.

Pernyataan ini ditegaskan langsung oleh Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Ichsan Nur, S.IK, didampingi Kabag Ops AKP. Rafenil Yaumil Rahman, SH, sebagai Koordinator melalui Kabag Sumda AKP M. Nurda’i, M. Pd, yang menjadi ketua Team Kegiatan saat dikonfirmasi awak media pagi hari ini di ruang kerjanya. Sabtu (03/10/2020).

Kegiatan Polri Khutbah Jumat yang menjadi salah satu peningkatan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk menunjang terciptanya situasi kamtibmas kondusif selama PILKADA serentak 2020 dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Muslim Pancasila Desa Suka Negeri Kecamatan Tapus Mengusung Tema Khutbah. Jumat (02/10/2020) kemarin,

“Lima cara menuju Pilkada Serentak 2020 yng Kondusif, Damai dan Sehat”

Dalam kesempatan ini ditekankan bahwa untuk menujunya perlu kesadaran bersama semua komponen masyarakat yang ada,  dengan menerapkan:

Pertama BerKETUHANAN, bahwa dengan melaksanakan semua perintah Allah SWT tentang pelaksanaan Ibadah baik dengan manusia dan lingkungan lebih-lebih kepada Allah SWT tentu akan menimbulkan rasa hormat menghormati, hargai menghargai sehingga timbul rasa kemanusiaan yang tinggi dan toleransi antar sesama .
Kedua KEMANUSIAAN, dengan rasa toleransi yang tinggi, saling menghargai dan saling menghormati tentunya akan mengurangi dan menghilangkan segala permusuhan atau perselisihan yang ada dan menimbulkan rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh.
Ketiga PERSATUAN, dengan adanya Persatuan dari seluruh komponen yang ada dalam lingkungan masyarakat tentunya akan lebih mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi atau Golongan jika ada perselisihan hendaklah di musyawarahkan.
Keempat MUSYAWARAH, adalah langkah yang diambil untuk mencari solusi dan titik temu dalam suatu permasalahan yang terjadi dilingkungan masyarakat sehingga dapat memberikan keadilan.
Kelima KEADILAN SOSIAL, suatu keadaan yang ada dimana terdapat ketidak berpihakan dalam suatu keputusan sehingga masyarakat dapat menerima apa yang telah menjadi putusan bersama.

Sembari menutup khutbah Khatib dalam kesempatan ini  juga memberikan himbauan “mari kita wujudkan Pemilukada di Kabupaten Lebong yang kondusif, Damai dan Sehat bebas covid-19” pungkasnya.

Share this:

Related posts

Polda Bengkulu Tegas Bubarkan Kerumunan Yang Berpotensi Langgar Prokes Covid-19

Berita rafflesia

BKD Lebong Mengucapkan Selamat Bertugas Atas Dilantiknya Kejari Baru Lebong

Berita rafflesia

Silaturahmi di Lebong, Rohidin Diminta Lanjutkan Pembangunan

Berita rafflesia

Leave a Comment