Hukum Rejang Lebong

Polres Temukan Ladang Ganja Seluas 1 Hektar di Rejang Lebong

REJANG LEBONG, Beritarafflesia.com – Rejang Lebong kembali dihebohkan dengan penemuan ladang ganja yang diperkirakan mencapai 1 hektar. Ladang ganja tersebut ditemukan oleh Sat Res Narkoba Polres Rejang Lebong di Desa Lubuk Alai Kecamatan Sindang Beliti Ulu Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu pada Jumkat (3/1/20) lalu.

Dalam ladang seluas 1 hektar itu, petugas menemukan ratusan batang pohon ganja siap panen. Sebagian ganja tersebut dimusnahkan di lokasi dan sebagian lagi dibawa ke Mapolres Rejang Lebong sebagai barang bukti.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeky Mustika Rahmat, S.IK melalui Humas Polres Rejang Lebong, Agung, membenarkan penemuan menghebohkan tersebut.

“Benar ditemukan ladang ganja sekitar 1 hektar yang berisi ratusan batang pohon ganja,” jelas Agung.

Kasat Res Narkoba Iptu Edy Suprianto, SE yang memimpin penemuan tersebut mengungkapkan, sebelumnya mereka telah mendapatkan informasi sejak tiga hari lalu. Kamis (2/1/2019) siang, tim melakukan pengintaian untuk memastikan keberadaan ladang ganja tersebut.

“Penyelidikan sudah berjalan selama tiga hari belakangan, ternyata memang benar ada ladang yang luasnya lebih kurang satu hektar miliki warga setempat. Sekitar pukul 23.30 WIB kita berjalan kaki menuju lokasi dan baru sampai sekirar pukul 03.00 WIB dini hari.”

Sayangnya, pemilik kebun sudah kabur beberapa saat sebelum polisi sampai. Hal tersebut dibuktikan dari air minum yang masih panas serta rokok yang banyak tertinggal.

Edy tetap yakin bahwa pengejaran tidak akan berlangsung lama. “Meskipun kabur, identitas sudah kita kantongi dan sedang dalam pengejaran,’’

Diketahui, dalam lading tersebut didapatkan ratusan batang pohon ganja dengan berbagai ukuran, mulai dari 50 cm, dua meter dan siap panen. “Masih diselidiki apakah pelaku memiliki rekan atau pemilik tunggal. Namun informasi warga, To (pelaku) sendirian dan memang pemilik kebun tersebut,’’ tutupnya. (RN)

Share this:

Related posts

Kapolda Bengkulu Pimpin Pakta Integritas Bintara Polri 2020

Berita rafflesia

Polres BS Berhasil Tangkap Pengedar Sabu

Berita rafflesia

Ops Pekat Nala 2020, Polres MM Sita 2 Jerigen Tuak

Berita rafflesia

Leave a Comment