Uncategorized

Polsek Kaur Selatan, Menjangkau Pedalaman, Menyalurkan Bantuan

Bengkulu , BERITARAFFLESIA.COM – Polda Bengkulu dan jajaran terus aktif dalam memberikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat terdampak Covid-19. Ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam rangka bakti sosial kepada masyarakat, sekaligus dalam memperingati HUT ke-74 Bhayangkara.

Setelah sebelumnya berbagai bentuk bantuan materi disalurkan kepada masyarakat, kali ini, Polda Bengkulu kembali menyalurkan sebanyak 2160 paket bantuan kepada masyarakat. Ini merupakan kegiatan baksi sosial serentak diseluruh Polda di Indonesia.

Kegiatan Baksos serentak ini dilepas secara simbolis oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono M.Si. di halaman Polda Bengkulu dan dihadiri Gubernur Bengkulu, Wakapolda Bengkulu,  Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Kajati Bengkulu, Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Danrem 041 Gamas Bengkulu dan Kabinda Bengkulu serta Forkopimda Provinsi Bengkulu.

Dalam penyerahan bantuan bakti sosial tersebut terbagi menjadi 4 tim dengan berlokasi di Pulau Baai, Taman Remaja, Air Sebakul dan Karang Tinggi Bengkulu Tengah.

Dalam sambutan Kapolri Jenderal Drs. Idham Aziz, M.Si yang di bacakan oleh Kapolda Bengkulu, Kapolri menyatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial serentak ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang kurang mampu dan warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah ditengah situasi pandemi covid – 19 untuk menciptakan kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif walau dimasa pandemi ini.

Kapolri mengatakan Kegiatan bhakti sosial ini sudah menjadi program setiap tahunnya dalam rangka hari bhayangkara ke-74 .

“Kami berharap dengan adanya pemberian bantuan berupa beras, minyak , gula, mie instan ini dapat membantu meringankan beban mereka,” ungkap Kapolri .

Adapun bantuan yang diberikan oleh Polda Bengkulu kepada masyarakat pada hari ini berjumlah beras 20.730 kg, minyak goreng  250 liter, mie instan 100 dus, rapid tes massal sebanyak 388 orang, masker 3340 lembar, khitanan massal 100 orang, pemberian SIM gratis sebanyak 355 lembar.(Team)

 

Share this:

Related posts

Pasang Lampu Jalan, Pemkot Komitmen Ambil Alih Pengelolaan Pantai Panjang

Berita rafflesia

1 Ton Beras Disalurkan Gubernur Rohidin Di Desa Giri Mulya

Berita rafflesia

Pasien Covid-19 Provinsi Bengkulu Terus Meningkat, Total 315 Kasus

Berita rafflesia

Leave a Comment