Uncategorized

Prajurit Korem 045/Gaya Karya Bhakti Pembersihan di Komplek Perkantoran Pemprov Babel

 

Pangkalpinang//Beritarafflesia.com

Personel gabungan dari Korem 045/Garuda Jaya dan Satuan Badan Pelaksana Korem serta dari Batalyon Infanteri 147/Kesatria Garuda Jaya (KSG) Selasa Pagi 24/01/2023 melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan di seputaran Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebanyak 158 orang prajurit dari Tiga satuan ini, ikut ambil bagian dalam Karya Bhakti pembersihan tersebut yang dipimpin oleh Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem Kolonel Inf Diantoro, S.I.P.

Para prajurit ini melaksanakan Karya Bhakti dengan membawa peralatan dari rumah masing-masing seperti Parang, Cangkul, Sapu dan ditambah dengan membawa mesin rumput dari satuannya masing-masing.

Sampah yang ada diangkut dengan kendaraan Truk Dinas Korem 045/Gaya di tambah dua unit Kendaraan dari Dinas kebersihan Pemprov Bangka Belitung.

Kolonel Inf Diantoro mengatakan bahwa Kegiatan tersebut merupakan perintah dari Danrem 045 /Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA untuk melaksanakan pembersihan berupa Karya Bhakti.

Kasiops menyatakan bahwa Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh para prajurit adalah salah satu tugas Korem 045/Garuda Jaya di bidang Teritorial, selain itu adalah salah satu bentuk kegiatan komunikasi Sosial (Komsos).

Ditambahkannya bahwa karya Bhakti tersebut sebagai timbal balik hubungan yang baik dan kerja sama antara Korem 045/Gaya dengan Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Babel yang selama ini saling mendukung dan bersama sama dalam melakukan berbagai kegiatan di wilayah ini.

(R.H. Penrem 045/Gaya).

Share

Related posts

Patroli Karhutla, Koramil dan Polsek Toho Temukan 0,4 Hektar Lahan Kosong Terbakar

Berita rafflesia

Paripurna DPRD Provinsi, Seluruh Fraksi Setujui Usulan Raperda Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah di Sahkan Jadi Perda

Berita rafflesia

Polda Bengkulu Himbau Masyarakat Jangan Kendorkan Prokes Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment