Nasional

Presiden Jokowi: Tahun Baru Kerbau Menumbuhkan Kekuatan Bersama Hadapi Covid-19

Beritarafflesia.com- Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Imlek ke-2572 pada Perayaan Imlek Nasional 2021 yang diselenggarakan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/2/2021).

“Saya menyampaikan ucapan selamat hari raya Imlek ke 2572 dan selamat memasuki tahun baru kerbau di tahun 2021,” ujar Presiden Joko Widodo secara virtual.

Menurut Presiden semangat tahun kerbau dapat menumbuhkan kekuatan kebersamaan bangsa Indonesia dalam menghadapi merebaknya wabah global COVID-19. Mengingat, secara falsafah kerbau merupakan simbol hewan kuat dan setia yang senantiasa membantu dalam berbagai kegiatan manusia.

“Tahun yang mestinya penuh kekuatan besar, keberanian, keteguhan dan kedisiplinan yang menguatkan kesetiaan kita kepada bangsa dan negara,” kata Kepala Negara.

Presiden berharap, setiap individu masyarakat dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung semangat tahun kerbau. Dengan semangat tersebut, beragam tantangan dalam menghadapi pandemi saat ini dapat diantisipasi secara bersama.

Akibatnya, dampak negatif yang disebabkan oleh virus global di atas pada sektor kesehatan dan perekonomian dapat diatasi secara optimal beberapa waktu ke depan.

“Kekuatan, keberanian, keteguhan, dan kedisiplinan kerbau harus kita tunjukkan untuk menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada yaitu krisis pada saat ini,” pungkas Presiden.

 

Share

Related posts

Langsung Babinsa Koramil 06/Sukamara Dampingi Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II.

Berita rafflesia

Babinsa koramil 03/Kolam dan Polsek Kolam giat dalam pendisiplinan yustisi demi memutuskan mata rantai covid- 19 di wilayah koramil 1014- 03/Kolam

Berita rafflesia

Menyesuaikan Situasi Ekonomi, Bea Materai Rp 3.000 dan Rp 6.000 Akan Dihapus

Berita rafflesia

Leave a Comment