Nasional

Presiden: PBB Harus Bersatu Perangi Covid-19

Beritarafflesia.com- Presiden Joko Widodo mengatakan, seluruh negara anggota organisasi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) harus bersatu dalam memerangi dampak negatif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di berbagai sektor. Agar, dapat memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut di dunia.

“Harusnya negara-negara bersatu padu dalam mengatasi wabah ini,” ujar Joko Widodo pada Pidato Sidang Majelis Umum ke-75 PBB yang disaksikan secara virtual pada Rabu (23/9/2020).

Dengan bersatu dalam menghadapi wabah ini, lanjut Presiden, akan sangat efektif dalam menghentikan penyebaran Covid-19 secara permanen. Mengingat, upaya yang dilaksanakan dapat berjalan optimal dalam mencegah setiap potensi infeksi yang rawan dalam berbagai situasi.

Tidak ada gunanya sikap rivalitas antar negara dalam upaya menanggulangi wabah ini di berbagai belahan dunia lainnya secara tidak sehat. Sehingga, terkadang memunculkan potensi konflik dan perpecahan sesama negara pada saat krisis akibat Covid-19 beberapa waktu ini.

“Tidak ada gunanya menjadi kekuatan ekonomi terbesar di tengah dunia yang tenggelam,” katanya.

Seharusnya, upaya keuntungan sama banyak (win-win soulution) senantiasa dikedepankan pada saat menghadapi pandemi yang membahayakan stabilitas bangsa ini. Tujuannya, setiap negara lainnya juga dapat peluang yang sama dalam mengupayakan penanganan Covid-19 dengan baik.

“Kita harus menggunakan prinsip Win-win solution, karena virus ini tidak mengenal batas negara,” pungkasnya.

Sumber: Infopublik

Share this:

Related posts

Pemuda Harus Berkontribusi Redam Hoaks

Berita rafflesia

Babinsa Sungai Kunyit Berikan Pelatihan Tata Upacara Bendera

Berita rafflesia

11 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Tiba di Indonesia

Berita rafflesia

Leave a Comment