Program Ambulans Gratis, Pemkot Bengkulu Antar Jenazah Ke Provinsi Riau

Kota  Bengkulu,Beritarafflesia.com –Seperti tak ada habisnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakatnya,  melalui program-program pro rakyat, pemerintah kota memberikan pelayanan ambulans gratis.

Baru-baru ini, ambulans gratis milik Kecamatan Sungai Serut kembali mengantarkan jenazah almarhum Samiran Bin Karsorejo dari rumah sakit Bhayangkara Bengkulu ke Desa Karya Mulya, kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Rabu (24/03/2021).

Sopir ambulans Kecamatan Sungai Serut Rully Saputra menjelaskan awal mula dirinya mengantarkan jenazah ke provinsi Riau tersebut.

“Almarhum sebenarnya tinggal di Bengkulu Utara, kebetulan beliau hendak pulang ke Riau. Nah, waktu di loket bus SAN, beliau pingsan dan dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan penanganan medis. Sempat dirawat, tetapi beliau tidak tertolong,” jelas Rully.

Menempuh perjalanan kurang lebih 18 jam, akhirnya almarhum tiba di kediamanya di Desa Karya Mulya tepat pukul 11 : 00 WIB dengan disambut Kades Karya Mulya dan pihak keluarga.

“Alhamdulillah perjalanan lancar tanpa kendala. Pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu telah memfasilitasi mobil ambulans untuk menghantar almarhum,” tambahnya.

Ditempat yang berbeda, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengapresiasi Rully yang telah menjalankan program ambulans gratis Pemkot dengan sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah, program ambulans gratis terus memberi dampak yang signifikan untuk masyarakat. Memang visi-misi kita ialah mengahdirkan kebahagiaan ditengah masyarakat. Jadi, kita akan selalu berupaya hadir di tengah masyarakat dalam keadaan suka maupun duka contohnya seperti ambulans ini, Pemkot senantiasa membantu masyarakat untuk meringankan bebannya,” jelas Helmi.

Untuk diketahui, program yang digagas Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi bukan baru ini saja ambulansnya mengantar jenazah atau pasien ke luar provinsi melainkan sesudah di launching, ambulans Pemkot sudah ke luar provinsi bahkan ke pulau jawa.

Pimred  :Rian

Sumber : MC