Kota Bengkulu Pemerintahan

Program Keluarga Harapan Triwulan Pertama 2020, Berkurang 500 Orang Penerima Dari Tahun Lalu

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Sebanyak 10.789 orang telah menerima penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020. Penyaluran ini merupakan tahap pertama dari PKH di tahun 2020, dengan anggaran dana yang diberikan secara keseluruhan mencapai Rp 8,7 miliar.

Plt Kepala Dinsos Kota Bengkulu, Alex Periyansyah mengatakan bahwa tahap kedua nanti akan dilangsungkan di bulan April. “Ya untuk tahap pertama ini sudah kita bagikan kepada yang berhak menerimanya dan untuk tahap kedua akan kita bagikan pada April nanti dengan total jumlah penerima PKH bisa berkurang ataupun bertambah nantinya,” jelasnya pada Senin (03/02/2020).

Selanjutnya, Alex menjelaskan bahwa penerima dibagi berdasarkan per kecamatan, dengan jumlah penerima di setiap kecamatannya berbeda-beda. Karena itu, jumlah yang diberikan di tiap kecamatan juga berbeda-beda.

“Penerima dana terbesar adalah Kecamatan Kampung Melayu, disusul dengan Kecamatan Selebar. Masing-masing, Kecamatan Kampung Melayu terdapat sekitar 1.950 jumlah penerima bantuan PKH, dengan dana total diberikan sebesar Rp 1,6 miliar. Untuk Kecamatan Selebar jumlah penerima sebanyak 1.849 orang, dengan nilai dana total diberikan sebanyak Rp 1,5 miliar,” papar Alex.

Terkait jumlah penerima, Alex memaparkan bahwa terdapat penurunan jumlah jika dibandingkan tahun lalu.  Ia juga berharap jumlah tersebut akan berkurang kedepannya.

“Ada sekitar 500 orang yang mengundurkan diri dari penerima PKH. Kita berharap setiap per-triwulan nantinya, penerima PKH semakin berkurang. Pendataan bagi penerima PKH akan terus diperbaharui setiap bulannya, kita berharap makin banyak warga yang mengundurkan diri dari PKH sehingga dananya pun bisa di kurangi dan dialihkan ke program lainnya,” pungkas Alex. (FHR)

Share this:

Related posts

Tingkatkan Kemampuan Personil, Baharkam Polri Akan Rutin Gelar Pelatihan

Berita rafflesia

Wakil Walikota Bengkulu Kunjungi Warga Sakit, Berikan Motivasi Agar Tetap Semangat

Berita rafflesia

Pemkot Bengkulu Sampaikan Informasi Terkini Total Kasus Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment