Provinsi Bengkulu

Program Pemerintah: Plt. Gubernur Bengkulu Serahkan Bantuan Secara Simbolis Untuk UMKM Dan Kartu Prakerja

Bengkulu, beritarafflesia.com- Plt. Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah saat menyerahkan secara Simbolis Program Bantuan Pelaku Usaha Mikro dan Penyerahan Kartu Prakerja, menyampaikan bahwa dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat besar. Diantaranya pada sektor Pariwisata dan usaha kecil. Yang berpengaruh pada daya beli, sehingga hampir seluruhnya mengalami penurunan yang sangat signifikan. Selasa (29/9/20).

Plt. Gubernur Dedy juga menjelaskan bahwa program ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, dimana seperti yang ia jelaskan bahwa banyak dampak yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19.

“Kita mengalami kelambatan pertumbuhan ekonomi yang disebabkan Covid-19 maka pemerintah, melalui pemerintah Provinsi menyalurkan bantuan bagi UMKM dan Kartu Prakerja, mudah – mudahan hal ini dapat membantu bagi pelaku UMKM dan Kartu Prakerja, mungkin yang terkena PHK dapat melalui krisis ini dengan baik,” jelas Plt. Gubernur Dedy Ermansyah.

Ia juga meminta agar UMKM dan Penerima Kartu Prakerja dapat menggunakan bantuan yang telah diberikan dengan bijak, diantaranya peluang untuk meningkatkan usaha ataupun dapat membuat usaha – usaha baru agar dapat melalui krisis di masa Pandemi saat ini.

“Uangnya tidak seberapa, jadi pandai – pandailah memanfaatkannya, jangan sampai pulang langsung beli HP baru, ini yang tidak boleh, jadi pergunakan dalam kondisi krisis ini untuk keperluan yang produktif,” pinta Plt. Gubernur Bengkulu.

Pada kesempatan ini Pimpinan BNI Cabang Utama Bengkulu Yeska Friadi, menerangkan bahwa tujuan dari bantuan UMKM dan Prakerja ini adalah bagaimana masyarakat dapat bertahan di masa pandemi Covid-19 ini, serta meningkatkan daya beli masyarakat sehingga roda ekonomi dapat terus berjalan.

“Untuk bantuan Presiden ini ada 13.808 UMKM, jika diuangkan sekitar Rp 33 Miliar itu yang akan masuk ke dalam perekonomian Bengkulu, kita harapkan dengan 33 Miliar masuk uang ke Bengkulu, kita harapkan daya beli masyarakat menjadi naik dan meningkat,” terang Yeska Friadi.

Salah satu penerima bantuan adalah Sri Hartati, dia merupakan penerima bantuan Usaha Micro,  yang biasa berjualan makanan di Pasar Pagi Pagar Dewa. Ia juga menuturkan rasa bahagianya saat menerima tersebut, dan berharap dengan bantuan ini dapat memajukan usaha yang ia miliki.

“Perasaannya ya senang dapat bantuan usaha, mudah – mudahan ini bisa jadi tambahan modal agar lebih maju lagi,”  Pungkas  Sri Hartati. (Rian)

 

Share

Related posts

Difasilitasi Kejati, Cari Solusi Pemprov Bengkulu Ekspos Pantai Panjang

Berita rafflesia

Antisipasi Mudik Sebelum dan Sesudah Lebaran, Polda Bengkulu Siagakan 300 Personil Tugas KRYD

Berita rafflesia

Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu Minta Sekretariat Siapkan SOP Paripurna Guna Antisipasi Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment