Hukum Provinsi Bengkulu

Propam Polda Bengkulu Gaktiplin Protokol Kesehatan Anggota Polri di Pelayanan Publik

BENGKULU , Beritarafflesia.com – Bid Propam Polda Bengkulu kembali menggelar pengecekan terhadap anggota Polri dalam mentaati protokol kesehatan terutama penggunaan masker. Pada hari kedua ini, Rabu (19/08/2020) Anggota Propam menyasar pada anggota Polri yang melaksanakan tugas di bagian pelayanan publik.

Kabid Propam Polda Bengkulu Kombespol  Iskandar Kurniawan Saputro, S.Ik, saat apel persiapan sebelum pelaksanaan mengatakan pelayanan publik merupakan tempat yang lebih rentan dalam penyebaran virus Corona atau Covid-19. Untuk itu setiap personil yang bertugas untuk lebih meningkatkan kesadaran pribadi ataupun menegur masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan pada era adaptasi kebiasaan baru seperti rajin cuci tangan pakai sabun, physical distancing dan penggunaan masker.

“hari ini kita akan melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin) di ruang pelayangan publik Samsat Megamall, Samsat Air Sebakul, Rumkit Bhayangkara, Samsat dan Pelayanan SIM di Bencolen Indah Mall (BIM)”, ucapnya.

Dari hasil pemantauan anggota Propam yang terbagi dalam tiga tim, mayoritas personil polri yang diberi tugas dalam pelayanan publik sudah sadar pentingnya penggunaan masker. Hal ini terlihat saat anggota Propam yang melakukan pengecekan tanpa pemberitahuan sebelumnya, setiap personil sudah menggunakan masker dan menjalankan physical distancing.

Share this:

Related posts

Edukasi Masyarakat, Vendor Pernikahan Lakukan Simulasi Resepsi di Era Kebiasaan Baru

Berita rafflesia

Hamka Sabri: Penanggulangan Bencana Jadi Tanggung Jawab Seluruh Instansi

Berita rafflesia

Peran Aktif Majelis Taklim di Era Globalisasi, Sukseskan Pembangunan Provinsi Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment