Uncategorized

Protes Pengelolaan Dialokasikan Ke Pihak Ketiga, Jukir : Mereka Semena-mena!

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Tolak peraturan Pemda terkait pengelolaan parkir melalui pihak ketiga, ratusan petugas juru parkir (Jukir) yang tergabung dalam Himpunan Parkir Kota Bengkulu (HPKB) melakukan aksi demo di depan Kantor Wali Kota Bengkulu, Senin (20/1/2020).

“Tolong batalkan, tolong pak,” teriak ibu-ibu yang memprotes kebijakan tersebut. Teriakan saling bersahut-sahutan atas penolakan peraturan yang dianggap akan merugikan para jukir tersebut bergema.

Tuntutan massa pada aksi tersebut yakni meminta Pemkot Bengkulu memutuskan kontrak pengelolaan parkir di zona 6 oleh pihak ketiga, yakni CV Putra Wijaya. Para jukir tersebut merasa ditindas oleh pihak ketiga (CV Putra Wijaya) yang menaikkan setoran tiga kali lipat, dari Rp 500 ribu menjadi Rp 1,5 juta. Selain itu, para jukir tersebut juga menuntut Pemkot Bengkulu untuk membatalkan wacana pengelolaan 12 zona parkir oleh ketiga.

Dari data Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, diketahui ada sebanyak 566 titik parkir, namun dalam kenyataannya ada sebanyak 622 titik parkir.

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon didampingi oleh Kasatpol PP, Hermansyah menghadapi pasukan massa tersebut. Marjon beralasan, dengan pengelolaan parker dialihkan ke pihak ketiga, akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Terkait tuntutan massa agar pengelolaan 12 zona parkir tidak dialokasikan ke pihak ketiga, Marjon mengatakan bahwa pengelolaan parkir akan melalui proses lelang secara terbuka. Sementara menanggapi pengelolaan parkir oleh CV Putra Wijaya, Marjon menjelaskan pihaknya akan melakukan evaluasi.

Aksi berlangsung dari sekira pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB dengan cukup kondusif. (Cecep)

Share this:

Related posts

Modal Gotong Royong Bangun Masjid, Gubernur Rohidin Apresiasi Semangat Masyarakat Tempel Rejo

Berita rafflesia

GP Ansor Bengkulu Peringati Harlah Ke-87

Berita rafflesia

Hibahkan Satu Unit Ambulans Ke RS Gading Medika, Wali Kota Helmi : Masyarakat Tidak Boleh Bawa Jenazah Pakai Kantong Asoy

Berita rafflesia

Leave a Comment