Mukomuko

PTSL Dan REDIS Jadi Program Unggulan BPN

Mukomuko, Beritarafflesia.com- Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Mukomuko, Azman Hadi menyampaikan pada tahun 2021 PTSL dan REDISTRIBUSI TANAH masih menjadi program strategis nasional dan masih diharapkan oleh masyarakat.

“Pada tahun 2020 yang lalu kegiatan redistribusi tanah di kabupaten Mukomuko sebanyak 500 bidang dan sudah selesai dibagikan pada bulan Desember 2020, sedangkan pada tahun 2021 ini kegiatan redistribusi tanah di Kabupaten Mukomuko sebanyak 173 bidang yang berasal dari pelepasan kawasan hutan di dua desa yaitu Sidomulyo dan Desa Sendangmulyo.,”ujar Azman Hadi. Kamis (04/02/21).

Azman Hadi juga menyampaikan, bahwa selain kegiatan PTSL redistribusi tanah, kantor pertanahan Kabupaten Mukomuko juga, melaksanakan persitipikatan tanah aset pemda Mukomuko dan jalan nasional melalui Sertipikasi BMN ujarnya.

“Kegiatan PTSL pada tahun 2021 ini sebanyak 4.417 bidang yang tersebar di 14 desa tahun ini, tetapi untuk penggukuranya sendiri itu ada 7.500 itu jika tidak di pontong untuk covid,”katanya.

Saat di tanya mengenai biaya anggaran, dari 2 program PTSL dan REDIS untuk satu sartifikat, Azman pun secara gamblang menjawabnya,

“Kegiatan PTSL dan Redistribusi Tanah ini biayanya disubsidi oleh negara sedang kan untuk operasional di desa masih mengacu kepada Peraturan Bupati Nomor 4 Tahun 2019 maksimal 200 ribu yang digunakan untuk biaya patok, materai dan pengurusan surat alas hak didesa,”tutup Azman Hadi. (StM)

Share

Related posts

Sebar Video Pornografi, Warga Desa Lubuk Cabau Digiring Ke Polres Mukomuko

Berita rafflesia

MUSDESUS Desa Sari Bulan Fokuskan Rencana Pembagian BLT

Berita rafflesia

Diduga Hasil Pembalakan Liar, Puluhan Balok Kayu Diamankan Polsek Mukomuko

Berita rafflesia

Leave a Comment