Bengkulu Utara Headline Pemerintahan

Pulau Enggano Gelap Total

ENGGANO, Beritarafflesia.com – Enggano Gelap Total.

Akibat terhentinya pasokan BBM Enggano, Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) tidak beroperasi. Hal tersebut lantaran mesin PLTD menggunakan BBM sebagai bahan bakar utama.

Camat Enggano, Marlansius mengatakan bahwa krisis ini telah terjadi sejak 28 Januari 2020 lalu. “Ya, hampir seluruh wilayah kita sejak tanggal (28/01/2020) lalu mengalami lsitrik mati lantaran pasokan BBM kita tidak ada,” ujar Marlansisu.

Lokasi Pulau Enggano yang terbilang cukup terisolir akibat terletak diluar Pulau Sumatera, memperparah krisis tersebut. Dengan kondisi tanpa listrik, masyarakat Pulau Enggano sehari-hari menggunakan lilin sebagai penerangan. Akibatnya, Pulau Enggano terasa bagaikan pulau tak berpenghuni saat malam hari.

“Sudah hampir satu minggu terakhir di Kecamatan Enggano, tak ubahnya pulau yang tidak berpenghuni,” papar Marlansius.

Hingga saat ini, Pulau Enggano masih gelap gulita di setiap malamnya. Laporan yang diterima Marlansius dari Pemkab Bengkulu Utara terkait krisis tersebut adalah bantuan pasokan BBM  yang dikirim tertunda akibat Kapal Ferry dari PT ASDP sedang dalam perbaikan.

“Dari kabar terakhir yang kita terima, saat ini untuk mengisi pasokan BBM masih menunggu docking kapal ferry yang saat ini masih di Jakarta.” Jelas Marlansius.

Namun, pihak Pemkab BU memastikan bahwa bantuan akan tiba paling tidak dalam bulan ini. “Untuk jadwalnya kita belum tahu pasti,” imbuhnya.

Tidak hanya dari Pemkab Bengkulu Utara, Marlansius mengharapkan Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat memberikan bantuan atas krisis tersebut.

“Kalau ditanyakan solusi kita selaku pemerintahan kecamatan disini, tidak dapat memberikan solusi terhadap masyarakat. Yang jelas kita saat ini hanya menunggu dari Pemerintah Provinsi dan Pemkab BU untuk mengatasi masalah ini,” pungkasnya.(SP)

Share this:

Related posts

Ombak Tinggi, Perahu BPBD Terbalik Cari Korban Tenggelam

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Salurkan Bantuan Ke Korban Kebakaran Desa Pulau Pangung Benteng

Berita rafflesia

Wakil Rakyat Untuk Rakyat, Anggota DPRD Kota Bengkulu Turut Ikhlaskan Gajinya Untuk Masyarakat

Berita rafflesia

Leave a Comment