Kota Bengkulu Pemerintahan

PUPR Kota Bengkulu Respon Keluhan Warga Terkait Kerusakan Gorong-Gorong Di Kelurahan Semarang

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu merespon cepat laporan atas keluhan warga mengenai kerusakan gorong-gorong yang berada di jalan Semarang. Kerusakan itu tepat di dekat lampu merah simpang 3 di Kelurahan Semarang, Kecamatan Sungai Serut. Senin (19/10/2020).

Saat melakukan perbaikan, Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman melalui Kabid Bina Marga Dian Fizayly menyampaikan kerusakan gorong-gorong tersebut sudah sering diperbaiki namun kembali rusak akibat truk bermuatan besar yang terus melintas.

“Baru 1 bulan lalu kita lakukan perbaikan gorong-gorong sesuai standar, tepat nya pada tanggal 23 September 2020 lalu. Namun apa mau dikata puluhan truk bertonase besar setiap hari terus berlalu lalang menyebabkan kerusakan terus berulang, padahal jelas ada himbauan dilarang melintas bagi truk bertonase besar,” tegas Dian Fizayly.

Lebih lanjut, Dian Fizayly ST menambahkan bahwa PUPR langsung menindaklanjuti sesuai instruksi Plt Walikota terkait hal tersebut dengan melakukan perbaikan sementara sambil menunggu dana APBD-P direalisasikan.

“Hari ini sesuai instruksi Plt Walikota, kita timbun dulu biar tidak terjadi kecelakaan. Sembari menunggu APBD-P bisa direalisasikan, nanti kita bongkar dan langsung kita pasang plat baru,” Jelas Dian Fizayly.

 

Related posts

Pergub Wajib Pakai Masker di Bengkulu Masih Dikaji

Berita rafflesia

Jusuf Kalla Ketua Umum PMI, Lantik Pengurus PMI Provinsi

Berita rafflesia

Posko Pengaduan THR BU Sepi

Berita rafflesia

Leave a Comment