Pemerintahan Rejang Lebong

PUPR Rejang Lebong Bangun Lagi 5 Daerah Irigasi, Kucurkan Dana Rp 5 Miliar

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com – Dinas PUPR Rejang Lebong bangun 5 Daerah Irigasi (DI) di tahun 2020 dalam rangka peningkatan produktivitas sawah.

Dijelaskan oleh Kadis PUPR Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST didampingi Kabid Sumber Daya Air, Andi Irawan, ST. bahwa pembangunan tersebut diberi anggaran sebesar Rp 5 miliar.

‘’Lima jaringan irigasi yang dibangun 2020 ini terdiri dari Irigasi Air Been, Sambe Baru dengan luas sawah fungsional 5o hektare, irigasi Air Duku, Dusun Curup 225 hektare, irigasi Air Semumai Deras, Sindang Beliti Ilir 50 hektare, irigasi Air Seguring 152 hektare dan Air Pikat seluas 90. Jadi total luas sawah yang dialiri kelima irigasi yang kita rehab itu mencapai 570 hektare,’’

Pembangunan ini mulai digenjot oleh pemerintah lantaran arus air yang mandet akibat jaringan irigasi yang seringkali patah dan bocor. Di tahun 2019 lalu, Dinas PUPR telah merehab lima jaringan irigasi yang terdiri dari dari irigasi Air Merah, Purwodadi dengan luas sawah fungsional 110 hektare, irigasi Air Kejalo Duku Ilir 60 hektare, irigasi Air Blumai III kiri 28 hektare. Serta irigasi Air Semumai Deras 50 hektare dan irigasi Air Duku Kejalo seluas 180 hektare dengan total sawah mencapai 428 hektare. Pembangunan ini menghasbiskan dana DAK dan DAU sebesar Rp 5 miliar. (AdvNM)

Share this:

Related posts

DPP PKB Lakukan Monitoring Laporan Evaluasi Kinerja PKB Bengkulu

Berita rafflesia

Bupati Hidayatullah Hadiri Pisah Sambut Kepala Kemanag Kepahiang

Berita rafflesia

Gubernur Apresiasi Kebijakan Pemda Dalam Memerangi Pademi Wabah Corona

Berita rafflesia

Leave a Comment