Dinas PUPR dan Wawali Ikut Nyemplung ke Siring, Bersama Tim “Grebek Lumpur”

PUPR, Wawali Ikut Nyemplung ke Siring, Bersama Tim “Grebek Lumpur”

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Sebelum menjalani rutinitasnya, Minggu pagi (19/2), Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyempatkan diri mengecek kondisi drainase di Perumahan Bumi Mas, RT 13, Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bengkulu.

Di lokasi ini, Dedy didampingi Sekdis PUPR Mega Kurniawani, Pejabat Fungsional Umum PUPR Rolly Sopiko, Lurah Bentiring Herli Marlina dan jajaran PUPR lainnya melihat situasi dan kondisi drainase sepanjang 700 meter di perumahan tersebut yang kerap kali banjir apabila hujan lebat mengguyur.

Maka dari itu, kehadirannya ingin memastikan pengerukkan dan pelebaran drainase berjalan lancar dan tak ada kendala. Bahkan dirinya ikut naik ke eksavator untuk melakukan pengerukan dan melihat drainase secara dekat. Tak hanya itu, Dedy juga ikut nyemplung ke siring untuk mencangkul lumpur-lumpur penghalang laju air.

PUPR, Wawali Ikut Nyemplung ke Siring, Bersama Tim “Grebek Lumpur”

Untuk mempercepat proses, pihak PUPR juga menurunkan tim “Grebek Lumpur” dan dibantu puluhan warga. Setelah sebulan, drainase yang mulanya kecil dan dangkal telah menjadi lebar dan siap menampung debit air besar, dengan harapan setelah ini tak terjadi lagi banjir apabila hujan lebat.

“Saya meyakini ke depan tidak ada banjir lagi di Bumi Mas setelah pelebaran ini. Kemudian saya minta warga untuk menjaga kebersihan, jangan sampai ada lagi warga buang sampah di drainase ini,” tegasnya.

Di tengah kerumunan warga, Dedy juga mengucapkan terimakasih kepada salah satu warga yang telah menghibahkan tanahnya demi pelebaran drainase.

“Dulu ada warga yang tak mengizinkan menggunakan lahannya. Tapi atas izin Allah, sekarang Allah bukakan pintu hatinya sehingga lahan itu bisa digunakan untuk pembuatan drainase,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, pelebaran drainase merupakan salah satu cara Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu hadir di tengah masyarakat untuk menghadirkan kebahagiaan.

“Walikota – saya (Wawali) ingin seluruh warga kota bahagia, insya allah berbagai aduan masyarakat seperti ini akan kita akomodir dan tindaklanjuti,” jelasnya.

Perwakilan warga Perumahan Bumi Mas RT 13 Rasmin mengucapkan terimakasih atas gerak cepat Pemkot mengakomodir keluhan masyarakat sekitar yang resah karena sering terjadi banjir.

“Alhamdulillah, derita kami selama 5 tahun kini menjadi suka. Terimakasih pak telah menurunkan tim PUPR untuk memperlebar drainase kami. Semoga ke depannya kawasan ini tak terjadi banjir lagi apabila hujan lebat menguyur,” ucap Rasmin.(BR1)