Bengkulu Utara

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polres BU Tutup Akses Objek Wisata

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Bersama jajarannya, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH turun ke lokasi wisata Air Terjun Kepala Siring, Desa Batu Roto, Kecamatan Hulu Palik, Rabu (27/05/20).

Kapolres mengatakan kedatangannya untuk memastikan lokasi wisata tersebut memang benar-benar sudah ditutup warga. Ia juga meminta warga dan Gugus Tugas Covid-19 desa untuk ikut serta tegas mencegah penyebaran Covid-19.

“Tempat wisata memang sangat kita antisipasi yang memang biasanya ramai saat perayaan Idul Fitri,” kata Kapolres.

Polres bersama warga menutup akses masuk ke lokasi wisata sekaligus melakukan pengawasan memastikan tidak ada lagi warga yang nekat datang. Hal ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah BU.

“Saya lihat langsung kondisinya, jalan masuk sudah kita tutup dan akan terus diawasi jika memang ada yang masih bandel datang,” katanya.

Ditambahkannya, hal ini dilakukan sebagai antisipasi. Pasalnya tidak semua warga positif Covid-19 menunjukkan gejala sakit. Bahkan lima pasien positif Covid-19 yang kini dirawat di RSUD Arga Makmur tidak menunjukkan gejala apapun.

 “Jadi kita tidak tahu siapa yang terjangkit, makanya salah satu cara memutus rantai penyebaran adalah menghindari tempat-tempat keramaian dan berkumpulnya massa,” terang Kapolres. (Apri)

Share this:

Related posts

Bupati Mian Turunkan Alat Berat, Guna Percepat Perbaikan Irigasi

Berita rafflesia

Berita rafflesia

Pemkab BU Rencanakan Pembanguna PLTBM Di Enggano

Berita rafflesia

Leave a Comment