Pemerintahan Pilkada Seluma

PWI Laksanakan Coffe Morning Untuk Sukseskan Pilkada 2020

Seluma, Beritarafflesia.com- Anggota Wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Seluma melaksanakan Coffee Morning yang digelar di aula Hotel Arnanda, Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma, tadi pagi Rabu (2/11/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kapolres Seluma, Dandim 0425/Seluma, DPRD Seluma dan Forkompinda Kabupaten Seluma beserta komisioner KPU Seluma.

Ulil Umidi selaku anggota DPRD Seluma mengatakan, sangat mengapresiasi pertemuan ini, sehingga lebih memperkuat silaturahmi.

Sementara itu, Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi menyatakan bahwa dipastikan seluruh petugas penyelenggara pemilu telah di rapid test.

“Jika terbukti reaktif maka tidak diperbolehkan untuk bertugas sebagai penyelenggara pemilu, pada saat pencoblosan juga diberlakukan pengaturan waktu kedatangan. Pengaturan waktu kedatangan ini tujuannya untuk mencegah kerumunan. Selain itu setiap pemilih yang datang juga diberikan sarung tangan serta wajib memakai masker, juga ada penyemprotan disinfektan di TPS” terang Sarjan.

Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo dari polres juga terus memantau media sosial dan berkoordinasi kepada Tim Cyber Polda Bengkulu untuk memonitor media sosial dan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau memang ditemukan medsos yang yang sifatnya HOAX saya pastikan akan diproses sesuai aturan dan hukum yang ditetapkan tegas Swittanto.Di dalam pengamanan Kapolres, pihaknya memastikan jaminan keselamatan bagi penyelenggara pemilu. Seluruh Polsek wajib melaksanakan patroli, Kalau pengawalan melekat memang tidak, tapi Polsek Jajaran telah kita minta untuk patroli ke sekretariat penyelenggara pemilu di wilayahnya masing-masing supaya pilkada ini berjalan kondusif dan aman” tegas Kapolres Seluma.

 

 

Share this:

Related posts

Mantan Kaploda Dukung Rohidin Lanjutkan Pembangunan Bengkulu

Berita rafflesia

KPU Apresiasi SMSI Sebagai Mitra Suksesi Pilkada

Berita rafflesia

Di Kota Madiun, Walikota Bengkulu Helmi Hasan Jumpai Pengalaman Berharga

Berita rafflesia

Leave a Comment