Kota Bengkulu

Rabat Beton Yang Dibangun PT.RP Sangat Bermutu dan Berkualitas

 

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Pembangunan jalan rabat beton yang terletak di Perumahan Sosial RT.19 Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar Kota Bengkulu diklaim memiliki mutu kualitas K225. Dimana kualitas tersebut menjamin hasil pembangunan jalan rabat beton yang berkualitas dan tahan lama.

Pengerjaan yang direalisasikan dari pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) dan bekerjasama dengan perusahaan rekanan yakni PT.Rodateknindo Purajaya untuk mengerjakan akses pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kota Bengkulu.

Saat Tim Penguji Kualitas Rabat Beton

Salah satu warga yang juga sebagai tokoh masyarakat setempat Ujang Kusnadi mengatakan pembangunan jalan rabat beton yang dibangun melalui perusahaan PT.Rodateknindo Purajaya itu mengacu pada kualitas K225, dimana kualitas K225 adalah jenis beton yang sangat berkualitas dan mampu bertahan lama.

 “Fisik pembangunan jalan rabat beton di perumah sosial sudah di uji langsung oleh Tim penguji Lab dan mendapati hasil K225, dimana kualitas K225 merupakan standarisasi dari kekuatan mutu pembangunan, supaya jalan yang dibangun awet dan tidak mudah rusak” Kata Ujang kepada media ini, Rabu (16/12/20).

Agar mencapai kualitas mutu K225 itu, Lanjut Ujang, dalam komposisi adukan setiap satu kubik cor beton memiliki material semen 345 kg, pasir 662 kg, Koral  1.133 kg dan air 190 liter. Sedangkan, jika dalam adukan satu sak semen harus dicampur pasir halus 95,8 kg dan koral 163,9 kg.

Sementara itu dari hasil pantauan media Beritaraffesia.com dilapangan bahwa 1 kegiatan yang jumlahnya ada 160 paket ruas jalan yang berada di kota Bengkulu hingga akhir tahun 2020 ini telah berhasil dikerjakan dan hasil pembangunannya sangat bermutu serta berkualitas sehingga dapat dirasakan masyarakat untuk memperlancar akses perekonomian. (Rian) 

Related posts

Wisuda Ditengah Pandemi, Gubernur Rohidin Apresiasi UMB Dalam Meningkatkan Pendidikan di Bengkulu

Berita rafflesia

Kapolda Bengkulu Berikan Apresiasi Tiga Mahasiswi Penyejuk Unras Tolak Omnibus Law

Berita rafflesia

Di Tengah Ancaman Covid-19, Walikota Helmi Mengayomi Masyarakat

Berita rafflesia

Leave a Comment