advertorial Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Rakerda BKKBN Program KKBPK Bertajuk BanggaKencana Dibuka Sekda Provinsi Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Rakerda “BanggaKencana” BKKBN yang merupakan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bertajuk “BanggaKencana Dalam Era Milenial untuk Bengkulu Maju, Sejahtera, Bermartabat dan Berdaya Saing Tinggi”, dibuka secara resmi Sekda Provinsi Bengkulu Hamk Sabri. dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Banggakencana Provinsi Bengkulu Tahun 2020, Kemarin (27/02/2020) di Mercure Hotel Bengkulu.

Segarkan komitmen dan peran serta, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah tingkat provinsi/ kabupaten/ kota, maupun seluruh  mitra kerja Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, dalam peningkatan akses dan kualitas program BanggaKencana bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Provinsi Bengkulu.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, salah satu program yang mengarah pada Lima Program Prioritas Menuju Provinsi Bengkulu maju, adil dan sejahtera adalah program BanggaKencana.

Lantaran menciptakan keluarga berkualitas melalui pengendalian penduduk dalam rangka mewujudkan pertumbuhan yang seimbang dengan TFR Tahun 2025 sebesar 2.1 serta dengan kondisi pertumbuhan penduduk yang terus seimbang, maka pintu bonus demografi semakin terbuka lebar dan memanfaatkannya untuk tujuan pembangunan.

“Skema kebijakan pembangunan manusia perlu mempertahankan struktur umum penduduk dengan memperpanjang masa bonus demografi sampai Tahun 2045. Sehingga peran pemerintah daerah harus menunjang dan bersinergi untuk melaksanakan tugas-tugas itu,” jelas Hamka Sabri usai menyampaikan sambutan Gubernur Bengkulu.

Lanjut Hamka, terkait adanya perubahan paradigma Keluarga Berencana, dari 2 anak cukup menjadi boleh memiliki anak lebih 2 asalkan terencana dengan baik, menurutnya hal ini harus disikapi bijak oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga tetap pada misi besar Negara Indonesia dalam menciptakan SDM unggul dan berkualitas.

“ Ini perlu kita sikapi dengan bijak terutama bagi keluarga-keluarga muda. Yang jelas yang tidak boleh itu tidak ada proses dan tidak ada perencanaan,” pungkas Hamka Sabri.

Dijelaskan Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Rusman Efendi, lebih spesifik adapun tujuan kegiatan rakerda ini diantaranya adalah pembahasan rencana kerja/ rencana aksi dalam pencapaian quick win dan kegiatan prioritas program BanggaKencana Tahun 2020, pembahasan strategi program dan kegiatan prioritas Banggakencana dalam mendukung upaya pencapaian agenda pembangunan nasional dalam renstra perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu 2020–2024 serta meningkatkan semangat dan kualitas kinerja para pengelola dan pelaksana program yang optimal dengan rebranding BanggaKencana. (Byk) Adv

Share this:

Related posts

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Wisata Bengkulu Kembali Menggeliat

Berita rafflesia

Ekonomi Bengkulu, Turun Hingga 1,58 Persen

Berita rafflesia

IAIN Wisuda 718 Sarjana, 9 Magister dan 2 Doktor

Berita rafflesia

Leave a Comment