Rakerwil PAN Provinsi Bengkulu, Helmi Hasan Pastikan Maju di PILGUB 2024 Mendatang

Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan

Bengkulu,Beritarafflesia com – Walikota Bengkulu yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai PAN Provinsi Bengkulu, H. Helmi Hasan memastikan akan maju Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Hal ini disampaikannya berdasarkan keputusan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Bengkulu, Senin (1/5/2023) kemarin

“Target kita, provinsi minimal butuh 7 kursi. Dinyatakan dalam Rakerwil tidak dicalonkan kalau kurang dari 7 kursi, sekarang sudah ada dua kursi (Kota Bengkulu dan Kabupaten Lebong). Ini pertanyaan yang tidak boleh diingkari nantinya, intinya kalau ada minimal 7 kursi maka PAN mengusung Helmi Hasan menjadi Gubernur,” Ujar Helmi Hasan.

Untuk di ketahui Pada Pilkada ditahun ini, pihaknya memberikan kesempatan bagi Calon Legislatif (Caleg) dari PAN untuk mengusungkan siapa menjadi Kepala Daerahnya. Bisa saja ada Caleg yang berkeinginan menjadi Kepala Daerah, dengan suara terbanyak maka dinilai layak.

“Sehingga betul betul suara rakyat ini diposisikan, tidak boleh suara rakyat diabaikan,” ucap Helmi Hasan.

Helmi menyatakan, sistem penunjukan suara terbanyak menjadi pimpinan DPRD telah berhasil mendulang suara di Kota Bengkulu dan Kabupaten Lebong. Sehingga, kursi DPRD berhasil direbut PAN.

Kalau PAN menguasai kursi, sambung Helmi, maka Caleg suara terbanyak secara otomatis akan menjadi ketua dewan, wakil, atau unsur pimpinan lainnya,” ungkap Helmi Hasan.

Helmi Hasan juga memaparkan beberapa program prioritas yang telah terealisasi dengan menyentuh langsung masyarakat selama menjabat sebagai Walikota Bengkulu, seperti jalan mulus, BPJS gratis, Ambulance gratis dan sejumlah program yang menyentuh masyarakat. (BR1)