Kota Bengkulu Pemerintahan

Rapat Bersama BKPP, Walikota Helmi Liburkan ASN Pemkot

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Walikota Bengkulu gelar rapat bersama BKPP, memutuskan seluruh ASN Pemkot Bengkulu, kecuali Eselon II dan III, Dinkes, RSHD dan Puskesmas diliburkan ke kantor. Namun ASN tetap bekerja dari rumah. Keputusan ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan SE, pada Jumat (27/03/2020).

“Melihat perkembangan mengenai Covid-19, maka hari ini saya dengan wawali dan BKPP telah rapat. Kepada seluruh ASN Kota Bengkulu terhitung hari ini semua diliburkan. Tapi libur bukan berarti tidak kerja. Maksudnya diliburkan ke kantor tetapi bekerja dari rumah,” sampai Helmi.

Terkhusus ASN di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD), Dinas Kesehatan di kantor-kantor camat tetap bekerja seperti biasa di kantor melayani masyarakat. Sebab kata Helmi hal-hal yang prinsip dan teknis harus tetap dikerjakan untuk melayani masyarakat.

Selain itu, ASN di Dinas Perhubungan yang sudah diberikan gugus tugas di perbatasan kota juga tetap bekerja menjalankan tugasnya. “Sebagai pemimpin kita tetap mendengarkan suara ASN dan mempertimbangkan setiap dinamika yang ada. Jadi mereka (ASN) libur sampai nanti batas waktu yang kita putuskan. Kembali kita melihat perkembangan,” jelas Helmi.

Keputusan libur bagi ASN ini, kata Helmi juga berdasarkan pertimbangan adanya surat dari KemenPAN-RB yang instruksinya seperti itu.

“Kita sudah memahami betul surat Menpan itu, semua ASN libur kecuali eselon II dan III tetap berapa di kantor. ASN yang lainnya itu berada di rumah tapi dengan catatan sewaktu-waktu dipanggil dia harus datang,” tegas Helmi sembari mengatakan lebih baik Di rumah Sementara Aman Selamanya.  (Dika)

Share this:

Related posts

Dinas Perkim Seluma Targetkan 1.000 Unit Bedah Rumah

Berita rafflesia

Proyeksi Rancangan Pembangunan Danau Dendam Tak Sudah Dari Jogging Track Hingga Jalan Layang

Berita rafflesia

Bupati Gusnan dan BKKBN Provinsi Bahas Penanganan Stunting dan Nikah Usia Anak

Berita rafflesia

Leave a Comment