Adv Kaur Pemerintahan

Rapat Bersama Terkait Korban Bencana Tanah Bergerak, Bupati Gusril Minta Percepat Relokasi

Kaur, Beritarafflesia.com- Bupati Kaur Gusril Fauzi, Pimpin langsung rapat terkait rencana relokasi korban bencana tanah bergerak di Desa Air Pahlawan Kecamatan Nasal. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja bupati ke lokasi rumah rusak akibat bencana tersebut. Rabu  (11/03/2020).

Rapat bersama ini juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Kaur Nandar Munadi. Kemudian Kepala BPBD, Kepala Dinsos, Kepala BKD, para asisten, Kabag yang ada dilingkungan Pemkab Kaur lainnya.

Gusril Fauzi memastikan OPD terkait dapat secepatnya melakukan relokasi penduduk yang ada. Agar tidak terkena musibah lebih berat lagi. Apa lagi saat ini sudah ada warga yang siap menghibahkan lahan untuk memindahkan 23 kepala keluarga yang terkena dampak.

 

 

“ Kita harus serius menyikapi bencana alam tanah bergerak di Air Pahlawan. Salah satunya merelokasi warga yang tinggal disana. Perhatikan makan minum pengungsi jangan sampai nantinya kekurangan makan dan sebagainya. Dan yang harus kita perhatikan juga akses jembatan menuju ke lokasi juga harus jadi perhatian kita,” tegas Gusril Fauzi.

Bupati Gusril juga mengatakan walapun berada ditempat pengungsian masyarakat tetap harus menjaga kesehatan, Pemda akan melakukan tindakkan cepat agar masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasa.Adv(Elmi)

Related posts

Bupati Erwin Octavian Hadiri Pelantikan Ketua Dan Pengurus PMI Seluma Periode 2021-2026

Berita rafflesia

Bengkulu Segera Terapkan Program Sekolah Penggerak

Berita rafflesia

Sinergi TNI/Pemprov Bengkulu: Membangun Bangsa, Perkuat Penanganan Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment