Bengkulu Tengah Pemerintahan

Rapat Video Conference, Pemkab Benteng Siapkan 3 Anggaran Pokok Penanggulangan Covid-19

Bengkulu Tengah, Beritarafflesia.com- Dalam rangka menangani wabah virus Corona yang menjadi permasalahan dunia saat ini, berbagai lapisan melakukan kiat-kiat guna menaggulangi mencegah pandemi covid-19

Hal tersebut membuat Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan rapat video Conference untuk mendengar arahan Mendagri terkait langkah antisipasi penaggulangan penyebaran Covid-19 kepada pemerintah provinsi dan kab/kota se-Indonesia. Jumat (03/04/2020).

Dengan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Benteng, Kepala Barenlitbang, Kadis Kominfo, Kepala BPBD, Kepala BKD, Kepala Dinkes serta Kadis Perhubungan acara tersebut digelar di dalam Ruang Rapat Bupati Bengkulu Tengah.

Dalam hal ini Mendagri menegaskan pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota menyiapkan tiga anggaran pokok penanggulangan Covid-19, yaitu: dampak bidang sosial, dampak bidang ekonomi dan dampak di bidang kesehatan.

“Rapat video conference arahan Mendagri terkait anggaran dampak dari wabah virus corona yang memiliki 3 pokok dampak seperti yang telah dijelaskan,” jelas Jubir Gugus penanggulangan Covid-19 Benteng, H Budiman Efdy W Kadis Kominfo Benteng.

Budiman juga menjelaskan selain tiga penanggulangan pokok yang dibahas dalam rapat tersebut, nantinya anggaran-anggaran penaggulangan Covid-19 akan disesuaikan dan dalam penyusunan tim.

“Dari 5 M lebih mungkin bisa bertambah lagi, nanti akan diseuaikan berdasarkan kebutuhan,” sampainya.(JP).

Related posts

Dinsos Mukomuko Berdayakan Masyarakat Melalui Perogram KUBE Guna Mengurangi Angka Kemiskinan

Berita rafflesia

Enggano Punya Potensi Menjadi Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu

Berita rafflesia

Terus Berbenah Tangani Wabah Covid-19, Pemprov Segera Bangun Laboratorium PCR Refresentatif

Berita rafflesia

Leave a Comment