Hukum Kota Bengkulu

Ratusan Mahasiswa Bengkulu, Gelar Aksi Demo, Kecam Tragedi Berdarah Di India

Kota bengkulu, Beritarafflesia.com– 500 mahasiswa dari berbagai kalangan gelar aksi solidaritas mengecam tragedi kemanusiaan yang terjadi di India pada (25/02/2020). Telah memakan banyak korban puluhan orang tewas, ratusan orang terluka  dan pembakaran pemukiman serta rumah ibadah umat Muslim.

Dengan Mengunakan spanduk bertuliskan “SAVE MUSLIM INDIA” para mahasiswa mengecam dan menuntun Hak Asasi Manusia yang terjadi di India.

“Aksi yang digelar di simpan lima kali ini cukup besar sebab elemen yang tergabung cukup banyak,” jelas Ketua Kebijakan Publik PD KAMMI Bengkulu, Hadi Pratama Sabtu (07/03/2020).

Banyak elemen yang bergabung dalam aksi ini seperti, Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Bengkulu  Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Bengkulu (BEM KBM UNIB),  Ikatan Aktifis Rohis Rafflesia (IKTIROF), One Day One Jus (ODOJ) dan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK).

Hal ini penting disuarakan sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi terhadap siapapun dan manapun terutama umat Muslim seluruh Dunia.

Selain berunjukrasa, Aliansi Solidaritas Peduli Kemanusiaan juga melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban kekerasan dan penindasan di India.

“ Kami telah menyiapkan tim khusus untuk melakukan penggalangan dana dalam aksi ini dan kami mengajak semuanya terpanggil atas dasar kemanusiaan,” terang (MARSHIP) MRI Wilayah Bengkulu, Apra Julianda.(Rian)

Share this:

Related posts

Palsukan Dokumen, Oknum Wartawan Online Berurusan Dengan Polisi

Berita rafflesia

Proses Pengantaran Jenazah TPU Taman Bahagia ke Lampung Berjalan Lancar

Berita rafflesia

Kapolda Bengkulu Hadiri Pemakaman AKBP Nazwar

Berita rafflesia

Leave a Comment