Hukum Rejang Lebong

Reka Adegan Pembunuhan Janda Di Rejang Lebong, Pelaku Gorok Korban Hanya Menggunakan Cutter

REJANG LEBONG, Beritarafflesia.com – Rekonstruksi pembunuhan Kr (56) warga Kelurahan Sukaraja Kabupaten Rejang Lebong digelar pada Kamis (06/02/2020) oleh Tim penyidik dari Subdit Jatanras Polda Bengkulu dibantu Polres Rejang Lebong.

Pembunuhan sadis tersebut dilakukan oleh Ek, anak korban sendiri. Reka adegan tersebut digelar di rumah tersangka serta korban, dengan total sebanyak 89 adegan. Warga yang turut menyaksikan reka adegan di rumah korban bergidik ngeri ketika reka adegan korban digorok oleh saksi Ri, yang tak lain adalah menantu korban sendiri. Tindakan penggorokan tersebut dilakukan sebanyak tiga kali dengan hanya berbekalkan pisau cutter. Bahkan, pasca menggorok sang mertua, Ri masih sempat menyuruh Ek untuk mengambil perhiasan milik ibunya.

Tindakan Ri yang terlihat sebagai eksekutor tersebut mau tak mau menarik perhatian warga, lantaran Ri yang hingga kini masih berstatus sebagai saksi.

Menurut Ipda Dwi Adi Putra yang memimpin lansung proses rekontruksi tersebut, dari keterangan tersangka memang masih ada saksi lain yang terlibat yaitu Ri, namun keterlibatan Ri dalam pembunuhan tersebut masih mereka dalami lebih lanjut. “Untuk saat ini tersangkanya baru satu orang, sedangkan untuk keterlibatan saksi sendiri masih mereka dalami,” jelas Dwi.

Terkait pelimpahan berkas ke Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, Dwi menjelaskan pihaknya akan mempersiapkan berkasnya terlebih dahulu, menimbang bahwa masih ada beberapa bagian yang masih beklum ditetapkan, seperti status Ri dalam kasus tersebut.(NM)

Share this:

Related posts

Diduga Hilang Kendali, Truk Tanki Tabrak 3 Rumah Warga

Berita rafflesia

Laporkan Mantan Kepala Desa, Warga Desa Di Seluma Datangi Kantor Sekda

Berita rafflesia

Polres Bengkulu Selatan Ringkus 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Berita rafflesia

Leave a Comment