Kota Bengkulu Pemerintahan

Rektor Unib Dukung Kebijakan Walikota, Himbau Seluruh Mahasiswa Libur,Dan Belajar Dirumah

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com – Rektor Universitas Bengkulu (Unib) Ridwan Nurazi merespon cepat imbauan Walikota Bengkulu Helmi Hasan terkait antisipasi menyebarnya wabah virus corona. Sehari setelah kunjungan Helmi ke Unib, seluruh mahasiswa diliburkan ke kampus. Mereka hanya diberikan tugas untuk dikerjakan dari rumah.

“Alhamdulillah imbauan Walikota Bengkulu kepada seluruh sekolah termasuk perguruan tinggi sudah direspon baik termasuk Unib. Setelah walikota berkunjung ke Unib, rektor langsung mengambil keputusan yang cepat. Para mahasiswa ditiadakan kegiatan belajar mengajar diganti dengan tugas dan komunikasi via email,” ujar Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Maka Pemkot Bengkulu menyampaikan terima kasih kepada rektor Unib. “Kita terima kasih karena memang itulah yang kita harapkan. Soal corona ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah tapi perlu dukungan dan kerjasama semua pihak,” kata Dedy.

Menurut Dedy, ini bukan soal kewenangan walikota tapi masalah virus corona. “Mereka (mahasiswa dan pihak managemen Unib) kan warga kota, tinggal di kota, berhubungan dengan warga kota. Jadi kita ucapkan terima kasih kepada pak rektor atas kerjasamanya yang baik,” Sambung Dedy.

Kemudian, sambung Dedy pemkot juga mengimbau kepada kampus-kampus yang belum mengeluarkan statemen resmi agar juga segera mengikuti seperti Unib.

“Ini persoalan penyelamatan umat manusia, tidak bisa hanya memikirkan persoalan ekonomi. Tetapi ini misi penyelamatan. Jangan sampai virus ini sudah menyebar di Kota Bengkulu kita baru bergerak.

Maka pola lockdown ini kita lakukan. Skrg kami walikota dan wawali terus mematau perkembangan. Semoga warga Kota Bengkulu ini dijauhkan Allah dari virus corona,” demikian Dedy( Pahri) MC- Kominfo Kota Bengkulu

Share this:

Related posts

Satpol PP Kota Bengkulu Kembali Turun, Tertibkan Pengguna Masker

Berita rafflesia

Ratusan Mahasiswa Bengkulu, Gelar Aksi Demo, Kecam Tragedi Berdarah Di India

Berita rafflesia

Jadi Pengedar Sabu, 2 Pemuda Kota Bengkulu Terancam Hukuman Mati

Berita rafflesia

Leave a Comment