Recana Kunjungan Presiden RI Akan Resmikan Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Rencana  kunjungan yang akan dilakukan Presiden RI dan rombongan ke Provinsi Bengkulu, salah satu yang menjadi agenda adalah untuk meresmikan Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau,Senin (17/07/2023).

Sesuai jadwal yang diterima oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, bahwa orang nomor satu di Indonesia tersebut akan hadir di Bumi Rafflesia pada Selasa 18 Juli 2023.

Kemudian Rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Provinsi Bengkulu tersebut tengah dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, termasuk untuk mendampingi kunjungan Joko Widodo di beberapa titik yang akan dilakukan selama di Provinsi Bengkulu.

Salah satu yang kemudian sudah bisa dipastikan, bahwa orang nomor satu di Indonesia tersebut akan meresmikan pembangunan tahap pertama Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau, yang memang telah beroperasi saat ini.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menegaskan bahwa kunjungan yang dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo akan melakukan peresmian Jalan Tol.

Namun untuk beberapa kunjungan lainnya, termasuk Pemerintah Provinsi Bengkulu yang mengusulkan permohonan agar Presiden RI membuka Festival Tabut masih dalam pertimbangan staf Kepresidenan.

‘’Untuk agenda awal Pak Presiden, beliau akan meresmikan tol Bengkulu – Lubuk Linggau tahap pertama, dan untuk agenda kunjungan lain termasuk pembukaan tabut masih tentatif,’’ tegas Sekda Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, TNI-Polri saat ini terus melakukan berbagai persiapan dalam menyambut kehadiran Joko Widodo dan rombongan, termasuk untuk melakukan proses pengamanan dan sterilisasi di beberapa lokasi yang akan dikunjungi.(BR1)adv