Reses Fitri SE  DPRD Provinsi, Komitmen Dukung Program TPHP Untuk Mencari Solusi Perbaikan Bangunan Irigasi 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Politisi Partai Gerindra, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fitri, SE, menyatakan dirinya turut mengarahkan dan mendukung terlaksananya program Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu untuk membantu petani di wilayah Kabupaten Mukomuko.

Fitri, SE mengatakan bahwa pada umumnya kendala yang dihadapi petani, khususnya petani di wilayah Kabupaten Mukomuko, berkaitan dengan persoalan sumber air. Dikatakannya, di daerah ini banyak petani mengeluh kekurangan air karena irigasi tersier sebagai sumber pengairan areal persawahan mereka yang mengalami rusak.

Menyikapi persoalan ini, dirinya terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait agar persoalan irigasi sawah petani Mukomuko dapat teratasi.

‘’Hasil reses kita beberapa waktu lalu di Kabupaten Mukomuko, banyak petani yang mengeluh dengan persoalan sumber air ke lahan sawah mereka. Disebabkan banyak bangunan irigasi tersier yang rusak dan lain sebagainya,’’ ungkap Fitri.

Dengan demikian, kata Fitri, pihaknya mendorong Dinas TPHP Provinsi untuk memberikan solusi terhadap sektor pertanian tersebut.

‘’Dari lembaga dewan, program TPHP ini terus kita dukung, terutama untuk mencari solusi perbaikan bangunan irigasi yang dimaksudkan,’’ imbuhnya.

Dalam menyukseskan program peningkatan produksi sektor pertanian dan meningkatkan ekonomi masyarakat petani, tidak hanya melalui program pembangunan infrastruktur irigasi maupun lainnya. Akan tetapi, kata Fitri, dirinya selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan Kabupaten Mukomuko juga mendukung dinas terkait untuk melaksanakan program pengadaan bibit unggul.

Di samping itu, Fitri juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mempermudah masyarakat petani dalam mendapatkan pupuk bersubsidi.

‘’Kita juga mendorong Dinas TPHP Provinsi, dalam bentuk program pengadaan bibit unggul. Selain itu, untuk membantu petani di daerah, juga berupaya koordinasi agar pupuk bersubsidi ini terus bergulir,’’ paparnya.

Disisi lain, Fitri juga menyampaikan bahwa Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu dijabat oleh putra asli Kabupaten Mukomuko. Ia berharap, melalui jabatan yang diamanahkan tersebut juga memperhatikan nasib petani di Kabupaten Mukomuko.

‘’Kita bangga jabatan Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu saat ini adalah putra asli Kabupaten Mukomuko. Mudah-mudahan, dari tangan beliau (M. Rizon), nasib petani di Kabupaten Mukomuko juga menjadi bagian perhatian. Di samping profesional kerja, Kabupaten Mukomuko juga bagian dari Provinsi Bengkulu dan patut secara bersama kita dukung pembangunannya,’’ demikian Fitri.(BR1)adv