Reses Hari Ke-2,Heri Purwanto Tampung Aspirasi Masyarakat di Kec. Selupu Rejang 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Reses Masa Sidang I tahun 2024 anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Heri Purwanto, SH kembali berlanjut. Reses hari kedua, Kamis (1/2) dilaksanakan di Kecamatan Selupu Rejang (SR) yang dipusatkan di Desa Sumber Bening. Salah satu yang menarik dari aspirasi peserta reses yang hadir, yaitu meminta Heri Purwanto untuk mencalonkan diri menjadi Bupati pada Pilkada 2024 yang dijadwalkan pada November mendatang.

‘’Kita sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pak Heri Purwanto selaku anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Lebong-Rejang Lebong yang selama ini sudah banyak mengakomodir aspirasi masyarakat di setiap prosesnya. 

Terutama dalam upaya membantu kesulitan petani, baik itu soal pupuk, alat pertanian dan kendala lainnya. Kalau saran saya dan ini juga permintaan kami, agar Pak Heri Purwanto mencalonkan diri sebagai Bupati Rejang Lebong saat Pilkada nanti,’’ ucap Sarinoto perwakilan warga Desa Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Rejang Lebong (RL) ini mengaku sangat berterimakasih atas dorongan (Mencalon Bupati) tersebut. Hanya saja, dirinya mengaku saat ini masih focus menuju 14 Februari 2024 yaitu Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2024. ‘’Saya ucapkan terimakasih atas dukungannya dan ini bisa jadi doa. Tapi Kita saat ini masih focus pemilihan legislatif dulu,’’ ucap Heri sambil diiringi tepuk tangan masyarakat yang menghadiri reses.

Sementara itu, dari pantauan kegiatan reses, 1.000 lebih masyarakat dari berbagai wilayah di Kecamatan Selupu Rejang memadati lokasi reses. Meskipun begitu, perwakilan masyarakat yang berkesempatan menyampaikan aspirasi, lebih banyak memberikan apresiasi dan masukan atas apa yang selama ini sudah dilakukan Heri Purwanto selaku wakil rakyat di DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Lebong-RL.

Reses hari ini memang tidak banyak aspirasi-aspirasi yang disampaikan perwakilan masyarakat saat sesi tanya jawab. Mereka lebih kepada menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas apa yang sudah kita lakukan selama ini sebagai wakil rakyat. Termasuk menyampaikan dorongan agar saya maju atau mencalonkan diri menjadi Bupati Rejang Lebong saat Pilkada nanti,’’ sambung Heri.

Dilanjutkan Heri, penyampaian apresiasi dan ucapan terimakasih tersebut, menunjukan masyarakat semakin percaya bahwa anggota dewan memang benar-benar bekerja untuk masyarakat. Bukan hanya reses dan sekedar menampung aspirasi saja, melainkan juga ada tindak lanjutnya melalui formulasi aspirasi berbagai program pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Bengkulu.

Makanya tadi kita juga menggelar simbolis penyerahan berbagai program bantuan yang sudah terealisasi di tahun 2023. Mulai dari bantuan mesin pengolahan lahan hortikultura, mesin rumput perkebunan kopi, pupuk organic cair dan bantuan bibit alpukat. Termasuk bantuan hibah dana untuk masjid dan mushola di Kabupaten Rejang Lebong,’’ demikian Heri.(BR1)adv