DPRD PROVINSI BENGKULU Provinsi Bengkulu

Reses Ketua Komisi I DPRD Provinsi Dempo Xler, Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat dan Mahasiswa

Reses Komisi I DPRD Provinsi Dempo Xler Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Brngkulu,Beritarafflesia.com- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD) Provinsi Bengkulu dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Kota Bengkulu Dempo Xler.S.IP, M.AP Menggelar Reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat masa persidangan ke- lll tahun sidang 2022, di Hotel Qieran Pagar Dewa pada Rabu, (23/11/2022).

Dalam acara reses kali ini, kalangan masyarakat dan para anak muda banyak menyampaikan aspirasi terkait persoalan jalan Provinsi Bengkulu yang berada di dalam Kota Bengkulu banyak mengalami rusak parah sehingga menyebabkan rawan terjadi Kecelakaan.

Reses Komisi I DPRD Provinsi Dempo Xler Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

” Terutama Jalan Hibrida yang setatusnya jalan Provinsi, yang saat ini sudah di ambil alih oleh pemerintah kota Bengkulu, kondisinya rusak parah, sehingga akibat pemerintah kurang serius untuk melakukan perbaikan, akhirnya banyak masyarakat yang melintasi jalan hibrida ini menjadi korban akibat kecelakaan.” JelasĀ  salah satu anak mudah menyampaikan aspirasinya di hadapan Dewan Provinsi saat acara Reses Berlangsung.

Selain itu, para kalangan anak muda yang mayoritas mahasiswa ini, menyinggung terkait masalah demo di kantor DPRD ProvinsiĀ  harus dikawal oleh pihak kepolisian.

“Sebetulnya kalau kami dari mahasiswa demoĀ  berjalan dengan sehat, seharusnya tidak perlu ada pengawalan polisi. Karena yang selaluĀ  bikin demo ricuh tersebut di ciptakan oleh aparat sendiri bukan dari kami mahasiswa.” Ungkap salah satu mahasiswa kota Bengkulu.

Menanggapi pertanyaan masyarakat dan mahasiswa ini, Ketua Komisi I (DPRD) Provinsi Bengkulu Dempo Xler berjanji akan koordinasi dengan Pemerntah Provinsi Bengkulu bersama Pemkot Bengkulu agar segera melakukan perbaikan jalan rusak parah yang ada di dalam kita tersebut.

” Terkait jalan rusak yang ada di dalam kota, kita akan segera berkoordinasi dengan pihak Pemkot Bengkulu dan jalan provinsi yang rusak parah di luar daerah, kita juga akan sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu. Bila perlu dinas terkait kita panggil ke DPRD Provinsi agar segera melakukan rehabilitas. Misalkan jalan akses menuju Lebong Tandai yang masih rusak parah, dan juga terkait Perda-perda yang belum disahkan,” Ujar Dempo

PolitisiĀ  Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu melanjutkan” Jika tidak ada anggaran untuk melakukan perbaikan jalan tersebut ayo usul kan, supaya kita tau apa saja yang di kebutuhkan oleh Dinas OPDĀ  akan kita masukkan dalam agenda pembahasan saat kita menggelar Sidang Paripurna nanti., maka demi untuk meningkatkan infrastruktur pembangunan yang ada di provinsi Bengkulu ini, sebaiknya pemerintah kota, maupun kabuparen serta Pemerintah Provinsi Ayo bersinergi supaya provinsi yang kita cintai ini lebih maju kedepannya.” Terang Dempo

Diakhir acara reses, Dempo pun mengajak kalangan anak muda dan mahasiswa deklarasi. “Kurang lebih Sebanyak 150 anak muda telah mengucapkan deklarasi Indonesia Bangkit tahun 2030 dan mereka siap menjadi generasi yang unggul di tahun 2030,” demikian. (Bgs)

Share

Related posts

Tingkatkan Disiplin Polri, Bidpropam Polda Bengkulu Gelar Inspeksi Mendadak ke Seluruh Polres dan Jajaran

Berita rafflesia

Anggota DPRD Provinsi Suhardi Tolak Masa Jabatan Presiden 3 Periode

Berita Rafflesia

Jalan Pemprov Terancam Putus, Dinas PUPR Siap Lakukan Pemantauan

Berita rafflesia

Leave a Comment