Seluma

Reses Komisi II DPRD Provinsi, Jonaidi SP Optimis Tingkatkan Sektor Pertanian, Pendidikan dan Pembangunan Infrastruktur

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Jonaidi saat menggelar Reses

Seluma, Beritarafflesia.com- Reses Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat DaerahĀ  (DPRD) Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Jonaidi SP dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat masa Persidangan Ke-3 tahun sidang 2022.

Diketahui reses Politisi Partai Gerindra Provinsi Bengkulu ini di proritaskan mengunjungi Sekolah SMPĀ  Negeri 5 kabupaten Seluma, kamis (24/11/2022)

Pada kegitan Reses ini, Jonaidi juga tidak hanya menyerap aspirasi terkait dunia Pendidikan saja, Tetapi pembangunan infrastruktur di setiap desa tetap di kedepankan, dengan tujuan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat kabupaten seluma.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Jonaidi saat menggelar Reses

ā€œAlhamdulilah reses hari ini sengaja kita hadirkan para guru SMP, alumni SMP, masyarakat sekitar dan juga beberapa kelompok tani serta toko masyarakat., Karena selaku wakil Rakyat, saya harus berjuang demi untuk kesejahteraan masyatakat selumaĀ  melalui berbagai macam sektor dan metode yang ada di legislatif” JelasĀ Jonaidi.

Ia juga menambahkan, Pada reses ini ada beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya terkait kebutuhan serana pertanian.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Jonaidi saat menggelar Reses

Tak hanya itu, menurut Jonaidi ada beberapa usulan masyarakat yang sudah di akomodir dan sudah di anggarkan. Karena masalah terbesar hampir mayoritas kelompok tani di desa belum teregister termasuk ada yang belum membentuk kelompok tani di tingkat desa.

ā€œKami menyarankan hikmah dari reses ini salah satu program yaitu penguatan kelembagaan kelompok tani. Pemerintah provinsi, kabupaten termasuk pusat sudah mulai meningkatkan alokasi anggaran pertanian. karena salah satu bidang usaha yang akan bertahan di negara kita ini adalah sektor pertanian yang bisa mendongkrak ekonomi masyarakat” Terangnya

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Jonaidi saat menggelar Reses

Lebih lanjut kata Jonaidi,”Ā  Terkait aspirasi masyarakat yang ingin mengajukan bantuan pertanian., kelompok tani tinggal membuat proposal karena memang DPRD Provinsi sudah mengalokasikan secara khusus untuk masyarakat di Dapil seluma. Insyaallah akan didistribusikan pada tahun 2023 nantinya.” Pungkas Jonaidi.( Cw)

Share

Related posts

WABUB SELUMA PANTAU VAKSINASI COVID-19 MASSAL DI KECAMATAN ULU TALO

Berita rafflesia

Bupati Erwin Serahkan Rumah Layak Huni Program Bedah Rumah ALaDin

Berita rafflesia

Kesetrum, Tiga Orang Pekerja Lampu Jalan Dana Desa di Seluma Meninggal Dunia

Berita rafflesia

Leave a Comment