Resmi Dikukuhkan,  Wakil Gubernur Rosjonsyah Sematkan Tali Kendit 54 Anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah kukuhkan sebanyak 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu di Balai Raya Semarak, Selasa, 15/8/2023.

Pengukuhan diawali dengan pemasangan tali kendit oleh Wakil Gubernur Rosjonsyah kepada pemimpin upacara Paskibraka Shafwah Khairunnisa.

Disampaikan Wagub Rosjonsyah, anggota Paskibraka terpilih melalui seleksi yang ketat serta dilatih untuk mempersiapkan hal-hal yang bersifat teknis, seperti berbaris, formasi, manuver, melipat serta mengibarkan bendera dan sebagainya.

Bupati lebong dua periode ini juga meminta agar pelatih dan pihak terkait dapat memperhatikan kesiapan anggota baik secara fisik maupun sarana prasarana untuk menghadapi tugas penting pada tanggal 17 Agustus nanti.

“Dibutuhkan stamina yang baik maka persiapkan diri sebaik-baiknya, jaga kesehatan, menjaga pola makan, dan selalu berdoa agar dimudahkan dalam setiap urusan.”

“Saya berharap ke depan anak-anak Paskibraka dapat diperhatikan langsung oleh para pelatihnya baik secara fisik maupun sarana prasarana. Sehingga meminimalisir kendala, seperti sepatu lepas dan lainnya karena ini tugas yang penting,” ungkap Rosjonsyah.

Rosjonsyah berharap ke depannya anggota Paskibraka tersebut dapat menjadi orang-orang yang mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di Indonesia.

“Kita juga berharap anak-anak ini dapat mengembangkan sayapnya hingga ke tingkat nasional,” demikian Rosjonsyah

Sebagai informasi tahun ini sebanyak 54 Paskibraka yang terpilih tersebut terdiri dari 26 anggota putra dan 28 putri serta 15 orang pelatih. (BR1)adv