Kota Bengkulu

Respon Laporan Masyarakat, Dinas PUPR Kota Survei Titik Jalan Amblas

Kota Bengkulu, Beritarafflsia.com- Perbaikan jalan rusak tidak bisa dilakukan sembarangan. Agar hasilnya maksimal, setiap titik yang rusak perlu di survey untuk menentukan jenis konstruksi yang sesuai dengan kondisi riil di lapangan. Perbaikan yang terlebih dahulu disurvei hasilnya dipastikan maksimal.

Langkah ini yang ditempuh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bengkulu Merespon laporan warga melalui media sosial dan memang sebelum memperbaiki jalan yang rusak, tim URC melakukan survei untuk menentukan jenis konstruksi yang  paling sesuai.

Ketua Tim Unit Reaksi Cepat DPUPR, Eddy Susanto mengatakan tim sudah mengecek lokasi jalan rusak yang membahayakan pengguna jalan. ” Survei dilakukan untuk menentukan perencanaan jenis konstruksi yang paling tepat,” jelasnya, Kamis (11/6/2020) saat mengecek jalan Citarum Kota Bengkulu.

Menurut Eddy, pengecekan lokasi dilakukan untuk persiapan pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan di APBD-P 2020. Setelah semua lokasi disurvei, hasilnya akan dikaji di tahap perencanaan, terutama untuk menentukan jenis konstruksi yang sesuai dengan kondisi riil di lapangan.

“Dari hasil pengecekan dan survei sementara, di jalan citarum ditemukan flat gorong-gorong amblas, insyaallah segera mungkin akan Dinas PUPR Kota Bengkulu Perbaiki.” Tutup Eddy.

Sementara jalan masih dalam proses hendak diperbaiki, pemerintah kota Bengkulu melalui dinas PUPR Kota Bengkulu telah memberikan rambu-rambu himbauan untuk masyarakat pengguna jalan untuk berhati-hati ketika melewati jalan Citarum. (RN).

Share

Related posts

DPUPR Kota Bengkulu, Terapkan Apel Pagi dan Siang Guna Meningkatkan Kedisiplinan

Berita rafflesia

Program Ambulans Gratis, Pemkot Bengkulu Antar Jenazah Ke Provinsi Riau

Berita rafflesia

Masyarakat Kian Abai Prokes, Kasus Covid-19 di Kota Bengkulu Meningkat

Berita rafflesia

Leave a Comment