Kota Bengkulu Pemerintahan

Riri: Selamatkan UMKM Bengkulu dari krisis

Bengkulu, Beritarafflesia.com– Dampak wabah virus corona kian dirasakan oleh pelaku usaha yang ada di Bengkulu. Hal tersebut mengakibatkan potensi ambruknya ekonomi masyarakat kecil.

Terkait Hal itu, Anggota Komite II DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief mengungkapkan, perekonomian masyarakat Bengkulu kian merosot ditambah dengan kepanikan yang besar akibat telah adanya warga positif corona di Bengkulu pada beberapa hari yang lalu.

“Pemerintah daerah harus segera mengambil tindakan untuk menyelamatkan perekonomian masyarakat Bengkulu. Perekonomian akan semakin terpuruk karena wabah virus corona yang kian menyebarluas hingga Bengkulu,” kata Riri Damayanti, pada Kamis (02/04/2020).

Riri juga mengungkapkan, masyarakat menengah ke bawah adalah kelompok yang paling terpukul akibat dampak covid-19. Oleh karenanya ia meminta ada program yang dapat membantu masyarakat akibat perekonomian yang kian runtuh.

“Misalnya pemberian sembako hingga perekonomian masyarakat kembali pulih. Karena tugas kita adalah melindungi, mengayomi masyarakat hingga tumpah darah Indonesia,” ungkap Riri Damayanti.

Alumni Universitas Indonesia ini memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang telah mengeluarkan sejumlah kebijakan fiskal untuk meringankan kehidupan masyarakat bawah.

“Selamatkan UMKM Bengkulu dari krisis,” imbau Riri Damayanti.

Selain itu, Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu ini juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan desinfektan secara berkala.

Menurutnya, dengan menjaga prilaku hidup sehat dapat menghindari dari berbagai penyakit yang salah satunya adalah corona.

“Tetap menjaga kesehatan, tetap waspada, jangan panik, mari budayakan perilaku hidup sehat, dan hindari keluar rumah bila tak begitu penting,” imbau Riri.

Ketua Umum Pemuda Jang Pat Petulai ini mengatakan, jika ada gejala-gelaja seperti demam di atas 38 derajat C, batuk, pilek dan sesak nafas harap segera lapor ke petugas untuk melakukan penangan medis sehingga terhidindar dari virus corona.

“Mudah-mudahan virus corona segera berakhir, dan kehidupan kembali normal seperti semula. Usaha untuk memutus mata rantai Covid-19 ini tidak bergantung dengan pemerintah, tapi berbalik kepada kita semua,” demikian Riri Damayanti.(**)

Share this:

Related posts

Akan Buka Jalan 6 Ribu Meter, Pemkab BU Dukung Penuh Program TMMD Ke-108

Berita rafflesia

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah, Pemkot Bengkulu Himbau Masyarakat Tingkankan Ibadah

Berita rafflesia

Bupati Mian : Perlu Kesadaran semua Masyarakat, Satgas Desa Ujung Tombak Antisipasi Covid-19 Pasca Libur Panjang Ramadhan 1442 H

Berita rafflesia

Leave a Comment