Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Rohidin-Rosjonsyah Resmi Dilantik, Presiden RI Titip Salam Kepada Masyarakat Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik gubernur bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah di Istana Negara, Kamis pada kamis (25/2/21).

Selain melantik agaubernur Bengkulu Presiden Jokowi juga melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat yaitu Mahyeldi dan Audy serta Ahmad dan Marlin Agustina Kepulauan Riau (Kepri) periode jabatan 2021-2024

Pelantikan yang di selenggarakan di istana negara ini tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19)hingga berlangsung sukses, dan di aksanakan pada pukul 10.30 WIB.

Usai melantik Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah dan Jhon Rosjhonsyah,dititip salam dari Presiden Jokowi Dodo kepada masyarakat Bengkulu.

“ Setelah saya di lantik pak presiden juga menitip salam dan pesan untuk masyarakat Bengkulu, semoga Bengkulu sejahterah dan terus melanjutkan pembangunan, alhamdulilh amanah presiden RI ini akan kami lanjutkan”Ucap Rohidin

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah menetapkan pasangan Rohidin-Rosjonsyah sebagai pemenang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bengkulu yang digelar Desember 2020 lalu.

Setelah ditetapkan melalui rapat pleno, KPU akan menyampaikan hasilnya kepada DPRD Provinsi agar segera diusulkan pelantikan.

“Alhamdulillah setelah melalui proses yang cukup panjang, pleno penetapan ini merupakan rangkaian akhir Pilgub Bengkulu 2020. Hasil ini akan langsung kita laporkan kepada legislatif agar pelantikan segera diusulkan,” kata Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, Kamis (18/02).

Pleno penetapan pemenang Pilgub ini dihadiri oleh Wakil Gubernur terpilih, Rosjonsyah, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, unsur forkopimda, serta komisioner kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

Lebih lanjut, Irwan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Provinsi Bengkulu yang telah berpartisipasi aktif dalam menyuseskan pesta demokrasi hingga terlaksana dengan baik.

“Partisipasi pemilih kita berada di angka 77,73 persen, melampaui target secara nasional. Oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan bantuan masyarakat sehingga proses ini berjalan sampai hari ini,” tutupnya”(rian)

Share

Related posts

Sistem KBM Daring Diperpanjang Hingga 2 Agustus, Disdik Kota Bengkulu Minta Sekolah Sesuaikan Kondisi Siswa

Berita rafflesia

Polimik Rektor Unib Rangkap Jabatan Menguak, Dewan Provinsi Sarankan Mundur

Berita rafflesia

BASARNAS Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tanggap Bencana Se-Sumatera di Provinsi Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment