Pemerintahan Seluma

Rombongan Dokter Magang Luar Kota Pamit Pulang Ke Wabup Seluma

SELUMA, Beritarafflesia.com – Sebanyak 18 dokter internship mengakhiri masa magangnya di RSUD Tais dan Puskesmas Seluma, Selasa (4/2/2020). Rombongan yang seluruhnya berasal dari luar Bengkulu tersebut mendatangi Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si. untuk pamit.

Dokter-dokter muda ini berasal dari 8 universitas di Indonesia yaitu dari Universitas Bengkulu, Universitas Syiah Kuala Aceh, Universitas Malahayati Lampung, Universitas Andalas Padang, Universitas Prima Indonesia Medan, Universitas Islam Sumatra Utara, Universitas Baitul Rahma Padang dan Universitas Padjadjaran Bandung.

Dokter Sahwan sebagai dokter pendamping Puskesmas Seluma mendampingi para mahasiswa tersebut menemui Wakil Bupati Suparto di ruangannya.

“Ke 18 orang dokter internship ini telah bertugas selama setahun sejak bulan Februari 2019 sampai dengan Februari 2020 yaitu selama 8 bulan di RSUD Tais dan 4 bulan di Puskesmas Seluma”, ungkap Sahwan.

Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si mengatakan dengan bertugasnya dokter Internship ini sudah sangat membantu dalam pelayanan kesehatan di RSUD Tais dan di Puskesmas Seluma.

“Semoga pengalaman yang telah didapat sebagai dokter internship yang tujuannya menselaraskan pengetahuan yang dipelajari secara teori dengan real praktik ini menjadi pelengkap saat menjadi dokter umum dan semoga makin sukses kembali ke tempatnya masing-masing”, pungkas Suparto. (ADV/Yt)

Share this:

Related posts

Wali Kota Bengkulu Helmi Berikan Kesan Bagi Rektorat Uhamka, Dirikan Program Manejemen Masjid

Berita rafflesia

Warga Tetap Dirumah, Pemkot Siap Distribusikan Sembako Secara “Door To Door”

Berita rafflesia

Melalui DAK Pemda Kaur Lanjutkan Pembangunan Perpustakaan Yang Tertunda

Berita rafflesia

Leave a Comment