Bengkulu Kepolisian Pemerintahan Seluma

Rombongan Kapolda Bengkulu Bersama Gubernur dan FKPD Kunjungi Posko PPKM di Tiga Lokasi

Rombangan Tim kunjungan kerja saat mendatangi lokasi posko PPKM

SELUMA, (Beritarafflesia.com) – Kamis (05/08) Kapolda Bengkulu Irjen Pol.Drs. Guntur Setyanto,M.Si bersama Gubernur Bengkulu Dr.drh. H. dan FKPD Provinsi Bengkulu kembali melakukan kunjungan kerja ke kabupaten-kabupaten. Kali ini rombongan bertolak ke daerah selatan Provinsi Bengkulu yakni, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur. Untuk hari pertama ini yang menjadi fokus ialah kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan.

Mengambil start di Bandara Fatmawati Soekarno, rombongan mula-mula menuju kabupaten Seluma. Sebelum melaksanakan rapat di kantor Bupati Seluma, rombongan juga melakukan sidak di beberapa kantor desa untuk mengecek pelaksanaan Posko fPPKM di Desa-Desa. Tercatat dua desa yang dikunjungi, yakni Desa Tumbuan, kecamatan Lubuk Sandi dan desa Talang Tinggi kecamatan Seluma Barat. Selain itu sebelum menuju Kantor Bupati Bengkulu Selatan, rombongan juga meninjau pelaksanaan PPKM di Desa Tanggoh Raso, kecamatan Pino Raya.

Dalam setiap kunjungannya Kapolda Bengkulu selalu mengajak petugas PPKM di setiap desa untuk tidak bosan mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19 yaitu 5M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain imbauan 5M, perlu tingkatkan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) guna memutus mata rantai penularan COVID 19,” ucapnya.

Selain itu jenderal bintang dua ini juga menekankan dalam pengawasan terhadap setiap bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah pusat agar tidak terjadi penyimpangan.

Tampak ikut dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja ini Ketua DPRD Prov. Bengkulu Ihsan Fajari, S. Sos, Kasrem 041/Gamas Bengkulu Kolonel Arh MFR Nasution, Kajati Bengkulu Agnes Triani, SH,M.H serta FKPD Provinsi Bengkulu lainnya. (Phr)

Share

Related posts

Hunian Kamar Hotel Berbintang di Bengkulu 24,61 Persen, Turun 20,93

Berita rafflesia

Rakernis Gabungan 4 Divisi, Kapolri Minta Penguatan Transformasi Menuju Polri Presisi

Berita rafflesia

PWI Laksanakan Coffe Morning Untuk Sukseskan Pilkada 2020

Berita rafflesia

Leave a Comment