RSHD Kota Bengkulu Terima Mahasiswa Praktek Magang D4 GIZI POLTEKES KEMENKES

Bengkulu, Beritarafflesia.Com-Rumah Sakit Harapan dan  Kota Bengkulu, Bertempat di Ruang Aula Firdaus acara penerimaan Mahasiswa Praktek Magang Program Studi D4 Gizi Poltekes Kemenkes, Bengkulu, Senin pagi (24/07/2023).

Mahasiswa diterima langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan dan Pelatihan RSUD Harapan dan Doa Kota Bengkulu, Bapak Hendra.SKM.
Penerimaan mahasiswa diberikan pembekalan dan orientasi yaitu Pengenalan Profile RSUD Harapan dan Doa,Pengendalian dan Pencegahan Infeksi (PPI),Mutu dan Keselamatan Pasien serta Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3RS).


Berjumlah  11 Mahasiswa ini diserahkan oleh Dosen D4 Gizi Poltekes Kemenkes bapak Ahmad Rizal. SKM.M.M , kegiatan praktek magang akan berlangsung selama satu bulan.
“Semoga mereka bisa menjalankan kegiatan praktek magang ini dengan sebaik mungkin dan nantinya bisa mereka terapkan pada dunia kerja”ujar Pak Hendra.
Serta dilakukan juga pengambilan Sumpah Rekam Medis untuk melindungi kerahasian pasien dan tidak menyebarkan informasi terkait rekam medis karena termasuk dalam Hak Pasien yang di atur dalam undang-undang.Diharapkan dengan adanya pengambilan sumpah janji tersebut, para peserta magang tetap berpegang pada profesionalisme mengutamakan keselamatan pasien dan menjaga kerahasiaan informasi medis pasien untuk menghindarkan dari tindakan yang berpotensi ke arah pidana.(BR1)adv