RSHD Kota Gencarkan Layanan Prima Terhadap Warga Kota Bengkulu

RSHD Kota Gencarkan Layanan Prima Terhadap Warga Kota Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.Com- Warga Citandui RT 30 RW 02 Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu harus dilarikan ke Rumah Sakit Harapan dan Doa pada Sabtu (19/8/2023) lalu.

“Kita mendapatkan laporan dari warga bahwa ibu Sakala umur sekira 53 tahun menderita sakit yang cukup berat,” papar Lurah Kandang Sapari Sulisman.

Tak lama kemudian, Lurah dan perangkat warga mendatangi rumah ibu Sakala. Dari penuturan ibu Sakala bahwa dirinya sudah lama menderita sakit bahkan tidak bisa berjalan, hanya bisa duduk dikursi dan berbaring. Untuk berobat dirinya maupun suaminya tidak punya uang serta BPJS pun tak terbayar.

RSHD Kota Gencarkan Layanan Prima Terhadap Warga Kota Bengkulu

“Berdasarkan petunjuk pak Walikota dan pak Wawali seluruh administrasinya kami selesaikan sambal berjalan proses pengobatannya, kita gunakan untuk ibu ini program BPJS gratisnya Pemkot Bengkulu,” jalas Sapari.

Tidak menunggu lama, Ibu Sakala pun akhirnya dibawa ke RSHD dengan menggunakan ambulans HD. Sedikit dramatis, ibu Sakala harus digotong 2 orang laki-laki dewasa ketika akan dibawa kedalam ambulans.

“Kita berharap ibu Sakala akan mendapatkan penanganan medis yang memadai dan tepat,” pungkas Sapari.(BR1)adv