Uncategorized

Salurkan Bantuan, Bupati Hidayat Juga Minta BPBD dan PUPR Inventarisir Kerusakan

Kepahiang, Beritarafflesia.com– Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid memerintahkan BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR) untuk menginventarisir kerusakan akibat banjir yang melanda Desa Air Pesi Kecamatan Seberang Musi pada Senin (13/04/2020).

Ini diungkapkan Bupati Hidayat saat penyerahan bantuan bahan pokok dan peninjauan kerusakan akibat banjir di Desa Air Pesi, Selasa (15/04/2020).

“Setelah dinventarisir barulah akan masuk ke tahap renovasi dan rekonstruksi. Kita berharap ada bantuan juga dari pihak Provinsi,” ujar Bupati Hidayat.

Pada kesempatan yang juga dihadiri Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, Kajari Kepahiang H. Lalu Syaifudin, Kasdim 0409 RL Mayor Inf Sapto Ari Wibowo dan anggota DPRD tersebut, Bupati Hidayat menuturkan, permohonan maaf karena baru bisa memberikan bantuan tanggap darurat saja.

“Untuk sementara ini bantuan tanggap darurat berupa bahan pokok keperluan masyarakat, ada matras serta emergency kit dari Dinas Sosial dan BPBD,” tuturnya.

Sementara itu, Kades Air Pesi Jhonson mengucapkan terima kasih yang kepada Bupati Kepahiang yang telah sigap dan tanggap terhadap korban banjir bandang yang menimpa desanya. Jhonson juga berharap ada bantuan pemerintah berupa pelapis tebing dan pengerukan sungai.

 “Atas nama masyarakat Air Pesi kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepahiang yang telah sigap membantu warga kami,” singkat Jhonson.

Untuk diketahui, pada Senin sore (13/4/2020) telah terjadi banjir di Desa Air Pesi. Berdasarkan data sementara BPBD, ada 25 unit rumah terendam banjir, 10 dapur rumah hanyut/rusak berat, 3 unit rumah dinding jebol, 12 unit rumah rusak ringan, 1 unit jembatan putus, 3 unit motor milik warga hanyut dan lahan persawahan siap panen rusak.(adv)Rengki

 

Share this:

Related posts

Proyek Jembatan Air Padang Mangkrak, PT AMMS Di Kenal Bermasalah

Berita rafflesia

Elyzabeth, Penjual Es Keliling Kontestan LIDA 2020 Asal Bengkulu

Berita rafflesia

Piala Gubernur Event Burung Berkicau, Awal Pemerintah Buka Kembali Kegiatan Pariwisata

Berita rafflesia

Leave a Comment