Kota Bengkulu Pemerintahan

Salurkan Bantuan, Gubernur Rohidin Pastikan Kuli Panggul Dalam Kondisi Baik

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus gencarkan perhatian dengan penyaluran bantuan berupa beras untuk warga terdampak virus Corona atau Covid-19.

Kali ini giliran kelompok pekerja yang betul-betul mengalami masa sulit akibat situasi pamdemi global. Setidaknya dalam dua hari ini sudah terdistribusi bantuan beras sebanyak 7.140 paket atau setara dengan 7 ton lebih dengan jumlah total penerima 714 orang di Kota Bengkulu.

Diceritakan Edik (25), salah satu kuli panggul penerima bantuan beras yang sehari-hari mangkal di simpang 4 Panorama ini, bahwa situasi saat ini sangat sulit. Jika sebelumnya ia bisa mengumpulkan uang Rp 100 ribu/hari, kini hanya mampu bawa pulang Rp 20 ribu – Rp 50 ribu/hari.
Harapan kami, kata Edik, virus Corona ini cepat berlalu agar ekonomi masyarakat kembali normal. “Kami ucapkan terima kasih pada Gubernur Rohidin atas bantuannya. Ini sangat membantu kami selama seminggu ke depan,” kata Edik.

Hal yang sama juga dialami bapak Arrohim (70). Pedagang kantin senior di SMA N 2 Kota Bengkulu terpaksa membongkar celengan untuk menyambung selama tidak jualan beberapa bulan ini.

“Sudah 2 bulanan, selama ini belum pernah. Baru-baru seperti ini gara-gara Corona. Harapannya penyakit ini cepat selesai supaya bisa mencari uang lagi, apalagi sudah mau masuk bulan puasa,” kata bapak yang sudah memulai berdagang di kantin SMAN 2 Kota Bengkulu sejak tahun 90-an ini.

Selain menyerahkan bantuan langsung kepada para kuli angkut/kuli panggul di simpang 4 Panorama, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga memastikan para pekerja kesehatannya tetap baik.

Ia menyampaikan kepada para penerima, jangan melihat dari sisi jumlah bantuannya. Kita terjun langsung ke lapangan agar masyarakat merasakan kehadiran negara. Wr (Mc-Kominfotik)Prov

Share

Related posts

Pemprov Bengkulu Fokus Penguatan Sistem Kesehatan

Berita rafflesia

Diskon Spesial Untuk Pemasangan Baru PDAM

Berita rafflesia

Paripurna Akhir Pandangan, Perindo Pilih Tak Hadir 7 Fraksi Tolak Raperda Prokes Seluma

Berita rafflesia

Leave a Comment