Bengkulu Utara Pemerintahan

Salurkan Bibit Sayuran, Bupati Mian: Masak Tanaman Sendiri Akan Lebih Nikmat

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian menyerahkan bibit sayuran kepada kelompok tani di Desa Kembang Manis Kecamatan Air Padang, Kamis (18/6/2020).

Bupati Mian menyampaikan, pemberian bibit tanaman sayur kepada warga agar bermanfaat secara ekonomi dan demi menjaga ketahanan pangan warga desa.

“Dan hasilnya bisa bermanfaat bagi warga setempat, bisa dikonsumsi sendiri atau bisa dijual untuk menambah perekonomian warga setempat,” ujarnya.

Bupati Mian dalam kegiatan tersebut melakukan penyerahan bibit sayuran dengan kelompok tani. Melalui kelompok wanita dan diharapkan dapat memangani dampak ekonimi akib at pandemic covid-19.

“Hal ini merupakan langkah pemerintah mengajak masyarakat memberdayakan ekonomi melalui pangan lestari, Sudah saya serahkan bibit sayur mayur, cabai, terong, tomat, dll. Kepada ibu-ibu untuk ditanam manfaatkan pekarangan rumah, sedikit bisa menghemat pengeluaran rumah tangga dan yakinlah masakan dari tanaman sendiri akan lebih nikmat dan suami ibu akan lahap makannya dan semakin cinta dengan Ibu. ”Sampai Bupati Mian.

Ketua Kelompok tani yang menerima bibit tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Bupati Bengkulu Utara terhadap warga terdampak pandemi Covid-19, dengan memberikan bibit tanaman sayur. (Apri/Mc)

 

Share this:

Related posts

Pj. Gubernur Bengkulu Robert Simbolon Pastikan Vaksinasi Tahap II Lancar

Berita rafflesia

Komisi III DPRD BU Gelar Heraing, Warga Sampaikan Dampak Aktifitas Galian C

Berita rafflesia

Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Pemprov Bengkulu dan SNNU Gagas Kerjasama

Berita rafflesia

Leave a Comment