Adv Rejang Lebong

Salurkan BLT Tahap Terakhir, Pemdes Talang Belitar Opname Kegiatan Tahun 2020

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com- Pemerintah Desa Talang Belitar Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III kepada KPM (keluarga penerima manfaat). Rabu (23/12/2020).

Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di balai desa Talang Belitar dengan menghadirkan seluruh penerima BLT Dana Desa. Dan Turut hadiri Camat Sindang Dataran Rukiahwati SE, Kepala Desa Talang Belitar Sultimbang, Babinkantibmas, Babinsa, Prangkat desa, PLD dan BPD.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol Covid-19 dimana dilakukan penjadwalan serta kewajiban memakai masker, mencuci tangan dan social distancing.

Kepala Desa Talang Belitar Sultimbang saat menyampaikan kata sambutan mengungkapkan bahwa sampai saat ini telah mendapatkan alokasi sebanyak 3 kali sehingga total tersalurkan sebesar Rp. 1.800.000,- setiap KPM sehingga penyaluran bantuan ini sudah terealisasi semua.

“Semoga KPM yang tersasar program BLT Dana Desa ini bisa memanfaatkannya dengan baik sehingga membantu mencukupi kebutuhan ditengah pandemi saat ini,” Kata Kades Sultimbang.

Dengan terealisasinya penyaluran bantuan ini semua kegiatan di desa Talang Belitar Kecamatan Sindang Dataran pada tahun 2020 sudah 100 persen terealisasi sehingga pemerintah desa melakukan Opname. Semua kegiatan baik dari infrastruktur fisik, BLT-DD dan pemberdayaan sudah terealisasi sesuai dengan harapan dan usulan sebelumnya.

“Dengan adanya program pemerintah pusat semua masyarakat yang ada di setiap desa dapat merasakan langsung dampak positif dari kegiatan tersebut. Semoga masyarakat dapat menjaga dan melestarikan lingkungan hidup yang lebih baik dan tetap selalu mengedepankan kepentingan bersama melalui kerja sama antara Pemdes dan masyarakat khususnya pihak-pihak terkait,” jelas kades.

 

Selaku Camat Sindang Dataran Rukiahwati SE menyampaikan langsung kepada seluruh masyarakat khususnya Desa Talangan Belitar, agar dapat bekerjasama dalam meningkatkan mutu kualitas pembangunan agar semua aspek serta akses yang sudah terealisasi dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya desa setempat.

Beliau juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pemdes, masyarakat dan pihak-pihak terkait karena sudah semaksimal mungkin memberikan informasi dan pelayanan tebaik guna untuk kepentingan bersama.

“Terima kasih atas kerja sama Pemdes dan masyarakat khususnya terhadap program pemerintah pusat yang bersumber dari dana desa yang merupakan bentuk peduli dan tanggung jawab pemerintah terhadap pentingnya kesejahteraan masyarakat harapan beliau semua berjalan sesuai dengan aturan sebagaimana mestinya”. tutup Kades. (Adv/Jon).

Share

Related posts

Anggota DPRD Benteng Kunjungi KUA Pondok Kelapa

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Ikut Panen Toboponik UNIB, Produk Baru Pertanian Bengkulu

Berita rafflesia

Memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Bengkulu Pada Turnamen Futsal

Berita Rafflesia

Leave a Comment