Hukum Kota Bengkulu

Samapta Polda Bengkulu Tingkatkan Patroli, Masyarakat Cenderung Abaikan Prokes Jelang Dini Hari

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, Samapta Polda Bengkulu terus meningkatkan patroli ke beberapa tempat di kota Bengkulu. Terlebih lagi ditengah Pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan angka penurunan maka personil harus menambahkan tenaga extra untuk mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Himbauan dan teguran terus disampaikan kepada pedagang-pedagang kaki lima, pertokoan yang masih beroperasi hingga dini hari. Karena dalam pantauan petugas dilapangan mayoritas masyarakat sudah patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, namun menjelang larut malam, masyarakat yang beraktivitas malam hari masih lalai dan abai menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Bengkulu AKBP,  Agung Darmanto menjelaskan peningkatan patroli rutin di malam hari ini agar masyarakat mematuhi dan mengerti bahwa baik siang dan malam hari protokol kesehatan Covid-19 tetap sama yaitu wajib dipatuhi.

“untuk anak muda yang nongkrong sekedar minum bandrek dan jajanan, pedagang diminta petugas untuk berani menegur,” ungkapnya.

Menurutnya peran serta masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan Covid-19 sangatlah penting. Ini demi kepentingan bersama agar Pandemi Covid-19 dapat cepat berlalu.

 

Related posts

Tangkap Pelaku Curanmor, Polsek Sukaraja Dalami Keterlibatan TKP Lain

Berita rafflesia

Lagi, Plt Walikota Bengkulu Jadi Saksi Pernikahan Warganya

Berita rafflesia

Beri Bantuan DAKNF ke Petani, Walikota Helmi Mintak Perhatikan Ketahanan Pangan

Berita rafflesia

Leave a Comment